Beranda Karawang Bangun Sinergitas Pembangunan di Karawang, Fisip Unsika Gelar FGD Virtual

Bangun Sinergitas Pembangunan di Karawang, Fisip Unsika Gelar FGD Virtual

KARAWANG – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsika menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) virtual dengan mengusung tema ‘Membangun Sinergitas Stakeholders Menjaga Lingkungan Menuju Pembangunan Berkelanjutan di Karawang’.

Tim Riset Fisip Unsika, Gili Argenti, M.Si mengungkapkan digelarnya kegiatan FGD tersebut merupakan bagian dari program riset dosen sekaligus pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat.

“Ini merupakan bagian riset kami, ada Pak Dadan, Bu Hani dan saya, dan juga bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain itu juga pengambilan data, materi yang tadi disampaikan itu akan kita pilah-pilah data mana yang dibutuhkan,” kata Gili selepas kegiatan FGD berakhir di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang, Kamis (9/12/2021)

Gili juga membeberkan alasan timnya mengambil isu lingkungan, menurutnya isu tersebut bukan hanya isu lokal namun menjadi isu global mulai dari perubahan iklim, mencairnya es di kutub Utara.

“Kenapa kita fokus disini kita ingin membangun kolaborasi berbagai pihak dalam mengelola lingkungan, karena dalam pengelolaan lingkungan tidak mungkin oleh satu pihak saja kan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan nantinya hasil penelitian tersebut akan dijadikan sebuah rekomendasi untuk Pemerintah dan juga publikasi jurnal.

“Jadi Ini kompetisi hibah internal, kampus kami itu membuka kompetensi internal, dosen kan wajib mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kemudian proposal di seleksi dan proposal isu lingkungan ini yang terpilih mungkin karena isunya seksi dan harus selesai dalam 6 bulan,” pungkasnya. (ddi/kii)