Beranda Headline Berkah Lebaran, Wisata Green Canyon Karawang Dibanjiri Pengunjung

Berkah Lebaran, Wisata Green Canyon Karawang Dibanjiri Pengunjung

Green canyon karawang wisata lebaran
Objek wisata Green Canyon Karawang ramai dipadati wisatawan saat libur Lebaran.

KARAWANG – Masa liburan dan cuti bersama masih bisa dinikmati sebagian besar warga hingga hari Rabu, (17/4) mendatang. Selain digunakan untuk mudik, banyak juga yang memanfaatkan waktu liburan untuk ke tempat wisata.

Objek wisata Green Canyon Karawang misalnya, di masa libur Lebaran ini terus kebanjiran pengunjung.

Pengelola Green Canyon Karawang, Pendi Zu menyampaikan, jumlah wisatawan meningkat pasca lebaran ini. Pada H+1 lebaran pengunjung sebanyak kurang lebih 700 orang, dan menginjak H+5 lebaran pengunjung Green Canyon sudah mencapai sekitar 800 orang (dalam hitungan per hari).

Baca juga: Berikut Daftar 12 Identitas Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Japek

“Estimasi mungkin perhari mulai h+1 sampai h+5 berkisar diangka 700 sampai 800 orang,” ujarnya saat diwawancarai pada Selasa, 16 April 2024.

Green canyon karawang wisata lebaran
Objek wisata Green Canyon Karawang ramai dipadati wisatawan saat libur Lebaran.

Ia melanjutkan, pada hari biasa jumlah pengunjung hanya berkisar 200 sampai 300 orang perhari. Sehingga kisaran jumlah pengunjung saat ini terbilang meningkat secara signifikan.

Kemudian, kata dia, jumlah pengunjung tersebut didominasi oleh wisatawan asal lokal Karawang, Jakarta dan Bekasi.

Karena hal ini, pihaknya menyiapkan sejumlah personil lifeguard untuk melayani dan memberikan arahan kepada ratusan pengunjung.

“Kami menambah personil dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti BPBD, Dinas Kesehatan, Polsek setempat dan Koramil.

Baca juga: Hindari Penumpukan Arus Balik, ASN Bisa WFH pada 16 dan 17 April 2024

“Setiap hari ada dari kepolisian 3, linmas 4 dan TNI 1 (orang),” terangnya.

Sumiyati (38), salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku, memilih Green canyon sebagai objek wisata tujuan karena lokasinya tidak jauh dari Jakarta.

“Pengamanan di sini sudah cukup bagus. Karena jalanan macet jadi saya memilih tempat wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta,” pungkasnya. (*)