Beranda Karawang Bersama Puluhan Anak Yatim, Genpro Karawang Nobar Film Hayya The Movie

Bersama Puluhan Anak Yatim, Genpro Karawang Nobar Film Hayya The Movie

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID –  Genpro Chapter Karawang dan bakal calon bupati Aep Saepulloh, menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film The Power Of Love: Hayya, bersama puluhan anak yatim piatu, di studio CGV Blitz Fetival Walk, Galuh Mas Karawang, Minggu (23/9).

 

Kegiatan nobar film Hayya The Movie ini juga melibatkan artis Adhin Abdul Hakim dan turut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PKS, Abdul Hakim Wijaya.

“Nobar Film Hayya The Movie ini diikuti oleh puluhan anak-anak yatim dan ratusan peserta lainya dari Genpro Karawang, serta pemeran Adin dan penulis novel film Hayya, Asma Nadia,” kata pihak penyelenggara kepada Tvberita.co.id.

Dalam kesempatan tersebut, Aep Saepulloh pun didaulat menjadi orang pertama oleh pembawa acara untuk menuturkan kesan- kesannya setelah menyaksikan Hayya The Movie.

Menurut Aep, film Hayya yang religus merupakan film yang sangat bagus untuk disaksikan. Menceritakan tentang kisah anak-anak di Negara konflik Palestine.

“Sehingga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk betul-betul menyayangi anak-anak yatim. Dan mudah-mudahan dengan doa, kita tidak akan berhenti menyayangi mereka, Allah pun pasti akan memberikan mereka kemudahan,” ungkapnya.

Ia pun mengulas, nilai-nilai kemanusiaan dan semangat kepedulian, yang dikisahkan Hayya The Movie bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sedikit Aep pun mengisahkan di balik kesuksesannya sebagai seorang pengusaha, ia tidak pernah lupa untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Membentuk sebuah Yayasan Sosial dan Warung Sedekah adalah salah satunya.

Selain itu, ia pun sudah membangunkan sekitar 22 unit tempat tinggal layak huni bagi mereka yang sangat membutuhkan.

“Saya merasa dengan apa yang saya lakukan ini, dengan berbagi, semoga bisa menjadi contoh bagi mereka yang memiliki rezeki berlebih untuk turut membantu menguraikan kesulitan mereka,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Penulis sekaligus produser film Hayya, Asma Nadia, menceritakan bahwa film ini mengusung tema tentang kemanusiaan, kemerdekaan, dan kerelawanan. Ia mengatakan isu Palestina diangkat di film ini karena dalam sejarahnya, Palestina merupakan bangsa pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, Palestina juga merupakan rumah bagi Baitul Maqdis dan Al Aqsa yang menjadi kiblat pertama umat Islam.

“Ini salah satu upaya kita menolak lupa bahwa saat kita membutuhkan dukungan, bangsa Palestina berdiri untuk Indonesia. Mudah-mudahan lewat film ini kita bisa mengajak masyarakat Indonesia bersatu untuk Palestina,” kata Asma.

Dikatakannya lagi, sebagian keuntungan dari Film ini nanti akan disumbangkan kepada anak-anak yatim di Indonesia dan Palestina.

Saat ini lanjutnya, jumlah penonton film Hayya baru 306.420 Ribu, masih kalah jauh dengan Film-film nasional yang bisa mencapai hingga jutaan penonton.

“Ini film ke-4 saya dan dari keseluruhannya saya bekerja sama dengan organisasi sosial, untuk membantu agar memviralkan film Hayya agar banyak penonton, dan banyak bantuan yang bisa kita sumbangkan kepada mereka,” pintanya.

“Tak perlu jadi muslim untuk mencintai anak-anak Palestina, cukup menjadi manusia,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Adhin Abdul Hakim, pemeran Adin di film Hayya ini menuturkan jika ada pesan kemanusiaan yang coba disampakan melalui film ini.

Ada power berlebih yang harus disampaikan seluruh pemain dan juga kru film Hayya ini, bagaimana menyampaikan pesan sosial dan kemanusiaan kepada penonton.

“Dan buat kami sesama pemain dan tim, ada tugas khusus di mana ada pesan baik yang harus bisa tersampaikan sebaik-baiknya kepada penonton. Oleh karena itu, jika ingin tahu banyak tentang Palestina, tonton film ini ya, ajak keluarga, saudara dan sahabat kalian,” ajaknya.

Terpantau Tvberita.co.id di lokasi, setelah sebelumnya nobar dan menggelar meet and greet Hayya The Movie, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi santunan kepada anak yatim dan foto bersama. (Nna/kie)

Komentar Facebook