Beranda Regional Debit Air Sungai Cilamaya Terus Meninggi, Warga Cemas

Debit Air Sungai Cilamaya Terus Meninggi, Warga Cemas

Debit air sungai Cilamaya terus meninggi. Pantauan Satgas BPBD Cilamaya sekitar pukul 10.30 Wib, kali perbatasan Karawang – Subang itu mengalami kenaikan. Meskipun sejumlah pemukiman masih aman, namun kecemasan menyelimuti warga setempat, menyusul beberapa titik tanggul yang jebol belum juga ada perbaikan.

“Pantauan kami, kali Cilamaya airnya terus ada kenaikan, bahkan di Dusun Cipancuh ada 3 titik tanggul rawan jebol dengan panjang 5 meter dan luas 3 meter. Untuk sementara, perumahan Pratama Permai terpantau aman,” Kata Satgas BPBD Cilamaya Wetan, Aan Susanto, Kamis. (4/2)

Warga Perumahan Pratama Permai, Asep Tajarudin mengaku, saat musim hujan dengan curah tinggi tetap menjadi kekhawatiran warga jika sewaktu-waktu air masuk. Masyarakat, tidak bisa tidur nyenyak, karena terus menunggu informasi debit air di hulu Barugbug, khawatir di bedah sementara warga belum antisipasi. Adanya tanggul yang rawan jebol, sebut Asep, menambah kecemasan jika air masuk sesekali begitu cepat ke pemukiman.

“Kita harap warga bisa cepat diberi informasi terkait kondisi air di hulu, biar banjir tiba sudah bisa antisipasi,” Ungkapnya.

Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengungkapkan, pemukiman di Rawabebek dan dusun lainnya masih tergenang banjir. Air lama surut karena curah hujan yang masih fluktuatif mengguyur, sehingga debit air kalen maryamah tak kunjung surut dan mempercepat air mengalir ke hilir.

“Kita masih banjir terus malah, sebab curah hujannya tinggi terus,” Ujarnya. (net)

Artikel sebelumnyaWalikota Bekasi Targetkan 3 Bulan ESSELON III B Komiten Kerja, Jika Tidak Silakan Mengundurkan Diri
Artikel selanjutnyaDPRD Karawang Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Menerima Kunjungan Kerja Tamu Luar Kota