Beranda Karawang Halal Bi Halal UBP Karawang, Rektor Serukan Jaga Persatuan-Kekompakan

Halal Bi Halal UBP Karawang, Rektor Serukan Jaga Persatuan-Kekompakan

Halal bi halal ubp karawang
UBP Karawang menggelar Halal Bi Halal bersama seluruh civitas akademika di Gedung Rektorat UBP Karawang.

KARAWANG – Libur Lebaran telah usai, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar Halal Bi Halal bersama seluruh civitas akademika kampus.

Acara yang dihelat di Aula lantai 3 Gedung Rektorat UBP Karawang itu diikuti secara khidmat oleh pihak yayasan, tenaga pendidik, hingga pegawai kampus.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM, mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal merupakan tradisi tahunan di kampusnya.

Baca juga: 10 Kurir hingga Bandar Narkoba Ditangkap Polres Karawang

“Ini adalah tradisi UBP, yang kita butuhkan adalah kebersamaan, makanya dengan halal bi halal ini dihadiri oleh semua, ada pembina yayasan, rektorat, dekannat, pengurus, staff, mahasiswa, dosen sampai office boy semua ikut,” katanya, Rabu, 24 April 2024.

Baginya, tradisi tahunan ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kekompakan keluarga besar UBP Karawang. Tanpa kebersamaan, sambung dia, UBP tentu tidak akan memperoleh segudang prestasi seperti saat ini.

“Tidak bisa seorang rektor maju sendirian, dia membutuhkan orang-orang di sekitarnya. Jika rektor tidak mampu menggerakkan dan menjaga semangat jajarannya, maka akan sulit kampus berkembang,” paparnya.

Baca juga: Horor Demam Berdarah di Karawang: 655 Warga Terjangkit, 2 Bocah Meninggal

Maka itu, ia mengajak jajarannya untuk senantiasa merawat, menjaga dan membesarkan nama baik UBP Karawang pada jalur pewaris ilmu dan hikmah kepada mahasiswa dan masyarakat.

“Pengembangan sayap peradaban berada di tangan dosen. Untuk itu diperlukan sikap dan keteladanan. Jaga baik-baik perilaku dan hindari perbuatan tidak terpuji,” tutupnya. (*)