Beranda Bekasi Kadis LH Usai Pembinaan Pegawai: Terimakasih pak Wali Kota

Kadis LH Usai Pembinaan Pegawai: Terimakasih pak Wali Kota

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, aparatur LH sebanyak 2018 orang, dan 1600 di antaranya tenaga kerja kontrak dan 300-an PNS yang disebar di 18 UPTD yang ada.

“Terima kasih kepada pak Wali Kota sudah memberikan arahan kepada pegawai di LH dan bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ucap Yayan.

Baca juga: Rahmat Effendi Minta Dinas LH Kota Bekasi maksimalkan Bank Sampah

Terkait program kerja LH, Yayan mengatakan akan ada perubahan pola pengangkutan sampah guna meningkatkan pelayanan bagi warga. Dulu yang biasanya melayani dari pintu ke pintu, bisa diubah menjadi pola pengangkutan di satu titik lokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS).

“Lokasinya sudah ada menggunakan lahan fasos fasum, tinggal sosialisasi dan kordinasi dengan RT dan RW untuk penjemputan sampahnya. Semoga pola baru ini bisa berjalan baik,” ucap Yayan.

Satu program DLH yang lain terkait zero plastik, kata Yayan, akan diterapkan serentak pada Maret 2020 dan hingga kini terus dilakukan sosialisasi bagi pengusaha ritel dan pasar tradisional. (ais/kie)