Beranda Regional Kecam Pemukulan pada Guru, PGRI Karawang: Itu Perbuatan Biadab

Kecam Pemukulan pada Guru, PGRI Karawang: Itu Perbuatan Biadab

KARAWANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang mengutuk keras insiden pemukulan yang dialami Wawan Dwi Idhayana, guru asal SMK Lentera Bangsa, Rengasdengklok, Karawang.

Ketua PGRI Karawang, Nandang Mulyana meminta kasus ini harus diusut tuntas. “Oknum tersebut harus segera ditindak tegas oleh polisi, diproses secara hukum,” tegas Nandang.

Pihaknya mengecam tindak kekerasan itu dan mengatakan akan terus mengawal kasus tersebut hingga pelaku terungkap.

Baca juga: Sedang PJJ, Guru Asal Rengasdengklok Dipukul Orang Tak Dikenal

“Kami terus pantau perkembangannya. Ini perbuatan biadab di lingkungan sekolah oleh oknum.”

Terlebih, lanjut Nandang, kejadian ini terjadi di lingkungan sekolah.

“Ini lebih biadab dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) seperti di Papua sana, karena dilakukan di dalam lingkungan Sekolah.”

“KKB saja melakukannya di luar sekolah,” tandas Nandang.

Sebelumnya diberitakan, kekerasan terhadap guru kembali terjadi di Karawang. Kali ini, insiden tersebut menimpa Wawan Dwi Idhayana, salah seorang guru asal SMK Lentera Bangsa, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Infonya yang mukul bukan siswa, tapi orang luar,” ungkap Cahyono, rekan kerja korban kepada tvberita.co.id, Selasa (20/4).

Cahyono menceritakan, kejadian tersebut terjadi pada 22 Maret lalu, saat itu Wawan sedang mengontrol Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sekolah. Kala itu, pukul 11.50 WIB, Wawan keluar sebentar membeli minum dan makanan di warung depan sekolah.

Namun tiba-tiba, tanpa sebab yang jelas, ada orang tak dikenal memukul Wawan tepat di bagian hidungnya tanpa sepatah kata pun.

Merasa prilaku oknum ini di luar batas, Wawan yang juga guru honorer mata pelajaran ini langsung melakukan visum, bahkan harus menjalani operasi selang empat hari berikutnya karena ada penyumbatan di bagian pernafasan. (kie)