Beranda Purwakarta Komisi II DPRD Purwakarta: PDAM Harus Perhatikan Wilayah Bojong

Komisi II DPRD Purwakarta: PDAM Harus Perhatikan Wilayah Bojong

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Perwakilan masyarakat Kecamatan Bojong yang mendatangi Komisi II DPRD Purwakarta dan dihadiri anggota DPRD dari Dapil IV Kecamatan Bojong dan Darangdan, yang menyampaikan permasalahan pendistribusian air bersih melalui PDAM yang belum dirasakan masyarakat sepenuhnya khususnya masyarakat di Kecamatan Bojong.

“Kita sudah terima keluhan dari masyarakat Kecamatan Bojong, dan akan kita tindak lanjuti,” jelas Alex Alaikasalam, Ketua Komisi II DPRD Purwakarta, Selasa (28/1/20).

Baca juga: Tak Kebagian Air Bersih, Masyarakat Bojong Nilai PDAM Mandul

Menurutnya, permasalahan ini sudah lama, namun hingga hari ini masyarakat Kecamatan Bojong belum terdistribusi air bersihnya melalui PDAM. “Ini lucu, sumber air dari Kecamatan Bojong dan bisa menyuplai kebutuhan masyarakat Purwakarta yang ada di wilayah lainnya, sementara wilayah Bojongnya sendiri tidak diperhatikan,” ujarnya.

Pihaknya (Komisi II) berencana mengundang Dirut PDAM untuk mendengarkan keterangannya terkait pendistribusian air bersih yang belum maksimal di wilayah Bojong. “Ada kendala apa, nanti kita akan lihat juga Perdanya dan kita akan bahas masalah ini,” paparnya.

“Selayaknya PDAM itu harus adil, jangan sampai wilayah sekitar yang memiliki sumber air tidak terakomodir. Ini masalah teknis saja, kalau pun bisa dilakukan untuk pembangunan jaringan pipa untuk mengaliri kebutuhan air di Bojong, kenapa tidak. Kalaupun ini terkait dengan biaya yang harus dikeluarkan masyarakat kan kita bisa bahas dan cari solusinya,” tegasnya. (trg/kie)

Artikel sebelumnyaSyaikhu Soal Kenaikan Tarif Tol: Ini Tidak Adil, Harus Ditunda
Artikel selanjutnyaDisnaker Pastikan TKA Cina di Purwakarta Bukan Dari Wuhan