Beranda Karawang Lebih Representatif, RSUD Karawang Kini Hadir dengan Wajah Baru

Lebih Representatif, RSUD Karawang Kini Hadir dengan Wajah Baru

KARAWANG – RSUD Karawang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Hal itu dibuktikan dengan perubahan dari sisi penampilan.

Perubahan terlihat dari tampilan bangunan lobby yang menggunakan kaca film, hiasan sebelah kiri, papa nama, serta taman.

Humas RSUD Karawang, Andi Senjayani mengatakan, renovasi tersebut baru rampung sekitar 80% jelang kick off kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 tingkat Nasional Tahap II Jawa-Bali.

“Kita punya fasad depan RSUD memang baru, mulai dari lobby sampai taman. Ini sudah mencapai 80 persen, memang di percepat karena adanya launching kickoff BIAN Jawa Bali,” ujarnya pada Rabu (3/8).

Baca juga: MCU di RSUD Karawang Tawarkan Pemeriksaan Rohani

Tidak hanya itu, Andi menyebut seluruh ruang pelayanan dan perawatan akan diperbaiki seperti poli BPJS dan poli eksekutif.

“Direktur kita menginginkan rumah sakit dengan tampilan yang lebih baik, hampir semua pelayanan akan kita perbarui. Pertama kita akan perbaiki poli BPJS dalam waktu dekat,” sambungnya.

Kemudian, ia mengungkapkan akan dibentuk ruang VIP. Selanjutnya pembangunan gedung baru dengan 5 lantai. Gedung tersebut akan dijadikan sebagai IGD dan perawatan kritis.

Pembangunan gedung tersebut, kata dia, berasal dari anggaran pemerintah provinsi. Pihak RSUD telah mengajukan kelanjutan pembangunan, namun hingga saat ini belum terdapat konfirmasi.

“Harapan kita akan mendapatkan anggaran lanjutan dari APBD Provinsi, karena anggaran awal juga dari pemerintah provinsi,” pungkasnya.