Beranda Karawang Pemdes di Karawang Siapkan Beasiswa buat Anak Putus Sekolah

Pemdes di Karawang Siapkan Beasiswa buat Anak Putus Sekolah

Beasiswa anak putus sekolah di karawang
Dok. Istimewa

KARAWANG – Pemerintah Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang mengalokasikan beasiswa sebesar Rp10 juta untuk anak yang putus sekolah.

Kepala Desa Telukjambe, Uji menyampaikan, anggaran APBDesa tahun 2024 telah diterima oleh pihaknya dan dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), sarana infrastruktur dan sarana pendidikan.

Khusus alokasi bagian sarana pendidikan, pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp10 juta bagi 4 anak yang putus sekolah di Desa Telukjambe.

Baca juga: Siap-siap, Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jalan Karawang Bakal Ditilang

“Kita alokasikan sesuai kebutuhan warga kami, dan atas permohonan Ketua RT maupun RW Dusun,” ujarnya saat diwawancarai tvberita.co.id pada Kamis, 25 April 2024.

Ia melanjutkan, dalam hal ini Pemerintah Desa Telukjambe telah bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bina Sejahtera dan melakukan penandatanganan nota kesepahaman pada Rabu, (24/4) kemarin.

“Program beasiswa pendidikan kesetaraan ini diperuntukkan bagi warga Desa Telukjambe yang putus sekolah dan ingin meneruskan kembali sekolahnya,” terang Kades.