Beranda Regional Perguruan Al-Hikmah Kotabaru Peringati Maulid Nabi

Perguruan Al-Hikmah Kotabaru Peringati Maulid Nabi

KOTABARU, TVBERITA.CO.ID- Perguruan Al- Hikmah Kotabaru-Cikampek melaksanakan kegiatan pengajian umum di lingkungan Perguruan Al-Hikmah Jalan Kalioyod Desa Wancimekar Kotabaru, Minggu(19/11).

 

Kegiatan pengajian menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H dihadiri ratusan jamaah dan para santri Al-Hikmah pimpinan H.Aat Sukatma. Menurut H.Aat Sukatma digelarnya pengajian umum dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan menyambut Maulid Nabi Muhammad untuk mempertambah keimanan dan ukuwah Islamiyah.

“Setiap tahun, kita menggelar acara Maulid Nabi. Kemudian setelah acara keagamaan pementasan Pencak Silat Al- Hikmah dari para santri,” katanya kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id).

Dikatakan, dengan kegiatan tersebut untuk memperkokoh silahturahmi dikalangan umat Islam.

“Jalinan silahturahmi itu wajib hukumnya. Jadi saya sebagai perawat Al-Hikmah akan terus dilakukan guna menjalin komunikasi diantara kalangan Perguruan Al- Hikmah di Kotabaru dan Cikampek,” tandasnya.

Ia menjelaskan para santri yang hadir di acara ukuwah Islamiyah Al- Hikmah, bukan hanya dari Karawang saja melainkan dari Purwakarta, Banten dan kabupaten lain.

“Yah bukan hanya dari Karawang saja yang datang tapi dari berbagai daerah,” pungkasnya.(dej/ris)