Beranda Regional Satgas Covid-19 Karawang Giat Operasi Yustisi di Perbatasan

Satgas Covid-19 Karawang Giat Operasi Yustisi di Perbatasan

Untuk menekan serta memutus mata rantai Covid-19, Satgas Covid-19 Kecamatan Jatisasi lakukan operasi yustisi sampai ke pasar dan pertokoan di sepanjang Jalan Raya Jatisari.

Sekcam Jatisari Faizalludin mengatakan, pandemi Covid-19 masih merebah dan mengancam keselamatam warga, pihaknya selaku pemerintah kecamatan memiliki beban moral untuk ikut meningkatkan kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya kira hari ini semua elemen wajib melakukan woro-woro soal bahaya virus Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, Operasi Yustisi yang dilakukan oleh setiap tim gugus Kecamatan Jatisari kini tidak hanya pada satu titik. Pasalnya pasar dan pertokoan di sepanjang Jalan Raya Jatisari dilakukan penyisiran untuk memastikan bahwa para pedagang pasar dan pemilik toko menggunakan masker serta dilakukan cek suhu tubuh.

“Jadi kita bawa masker dan alat pengukur suhu, bagi pedagang yang tidak menggunakan masker kita berikan masker lalu kita cek suhu tubuh, kegiatan ini sekaligus menyampaikan PPKM yang merupakan kebijakan bupati,” tambahnya.

Ia mengaku, selain Operasi Yustisi di setiap toko dan pasar, tiga wilayah perbatasan Karawang dilakukan pengamanan, Jatisari menjadi salah satu wilayah perbatasan yang dilakukan pengamanan yaitu pada wilayah perbatasan Karawang-Subang.

“Titiknya di Gamon, disana kita lakuan pengamanan, teknisnya cek suhu tubuh pengendara motor dan mobil, kalau suhunya melebihi ambang batas, maka akan kita minta putar arah, lalu kita akan berkoordinasi dengan pemerintah dimana warga tersebut berasal dengan kita mintai identitasnya,” Jelasnya.

Pihaknya berharap, upaya yang terus ia lakukan bersama tim Satgas Covid-19 Jatisari mampu menekan serta memutus rantai Covid-19. “Yang penting kita terus berusaha, untuk hasilnya kita serahkan kepada sang maha kuasa, semoga kami dan warga Jatisari tetap sehat dan dijauhkan dari virus Corona,” pungkasnya. (net)

Artikel sebelumnyaKomisi I DPRD Karawang Setuju Pemekaran Kabupaten Cikampek
Artikel selanjutnyaKepolisian Sektor Kota Baru Bentuk Tim Evakuasi Banjir