Beranda Headline Sekda Targetkan Kekosongan Jabatan di Karawang Terisi Akhir Tahun Ini

Sekda Targetkan Kekosongan Jabatan di Karawang Terisi Akhir Tahun Ini

Kekosongan jabatan karawang
Sekda Karawang, Acep Jamhuri.

KARAWANG – Sekretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri menargetkan kekosongan 26 jabatan definitif di lingkup Pemerintahan Kabupaten Karawang akan terisi hingga akhir tahun 2022 ini.

Pemerintah, diakuinya akan melakukan mutasi, rotasi dan open bidding secara bertahap dari mulai tingkat camat hingga kepala dinas.

“Dalam bulan [Oktober] ini akan diisi jabatan camat yang kosong. Kemudian mutasi jabatan yang kosong hasil pansel (panitia seleksi) ujikom beberapa waktu yang lalu,” jelas Acep saat dikonfirmasi, Kamis (13/10).

Baca juga: Soroti Jabatan Kosong, Mahasiswa PMII Desak DPRD Karawang Gulirkan Hak Interpelasi

“Nantinya jabatan yang kosong sisa hasil ujikom akan segera di-open bidding-kan. Selanjutnya gerbong pengisian jabatan akan terisi bertahap,” tambah dia.

Kepastian itu merujuk dari rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dan Pemprov Jawa Barat agar kekosongan jabatan di Karawang segera terisi.

Baca juga: DPRD Karawang Peringatkan Bupati Soal Darurat Jabatan Kosong

“Tadi kita sudah rapat dengan Ibu Bupati, surat izin mengisi kekosongan Camat sudah turun dari Gubernur Jawa Barat dan untuk izin mutasi ASN sudah menyutujui. Insha Allah minggu depan selesai,” ungkapnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar tidak melemparkan pandangan sinis terhadap roda pemerintahan di Karawang. Pihaknya terus berproses agar seluruh jabatan definitif bisa terisi.

“Tenang semuanya, kita tidak tinggal diam dan akan terus berproses untuk mengisi kekosongan tersebut,” pungkasnya. (kii)