Beranda Karawang Siap-siap, XTC Karawang Bakal Gelar Muscab

Siap-siap, XTC Karawang Bakal Gelar Muscab

KARAWANG – XTC Indonesia mengalami perubahan karena tuntutan zaman. Pada awal berdiri, 31 Desember 1982 silam, XTC berwujud sebagai organisasi otomotif. Anggota organisasi ini menyebar ke seluruh Indonesia, bahkan hingga ke Jepang, Taiwan, Malaysia, Jerman, Belanda, dan Amerika Serikat. Dari catatan terakhir, hingga kini (30/06/2019), anggota XTC Indonesia mencapai 41 juta jiwa lebih atau tepatnya 41.152.323 di seluruh Indonesia dan sempat mendapatkan penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) Awards. Jumlah terbanyaknya berada di Bandung.

Selain Jabar, kantong-kantong anggota XTC terbanyak berada di Lampung dan Bali. Bahkan, Riau anggotanya mencapai 10.000 orang.

Di Kabupaten Karawang Ormas XTC tersebar di 30 Kecamatan dengan beranggotakan terdiri dari berbagai macam kalangan. Hasil dari musyawarah DPP XTC dengan para pengurus Ormas DPC XTC Kabupaten Karawang, DPP XTC akan menggelar Musyawarah Cabang DPC XTC Karawang, berdasarkan surat keputusan (SK) DPP XTC nomor 035/sk/DPP/XTC/1/10/2021, tertanggal 31 Oktober 2021.

Dalam Surat Keputusan tersebut menunjuk Ilham Adityaksuma sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua DPC XTC sampai terselenggaranya acara Muscab.

“DPP XTC meminta kepada seluruh jajaran DPC XTC untuk tidak melakukan kegiatan apapun, sampai terselenggaranya acara muscab,” ungkap Sekcab XTC Yanu Dwi Nugraha S,Ip, ketika ditemui awak media di Rumah Makan. Sabtu (6/11/2021).

Ia mengatakan, dengan terbitnya SK dari DPP XTC menunjuk Ilham Adityaksuma sebagai Plt ketua DPC XTC kabupaten Karawang, diharapkan acara muscab ini cepat terselenggara. Sehingga Ormas XTC segera exsis dalam melaksanakan tugas dan fungsi ormas sebagai penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggota dan/atau tujuan organisasi; pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi;penyalur aspirasi masyarakat; pemberdayaan masyarakat; pemenuhan pelayanan sosial.

Baca Juga :   DPRD Karawang Tengahi Konflik Warga Sekarwangi dengan Pertamina

Ilham Adityaksuma Plt ketua XTC Kabupaten Karawang mengungkapkan, ormas XTC di Kabupaten Karawang cukup besar, sesuai SK dari DPP dalam mempersiapkan Muscab DPC XTC Karawang. “Saya akan berkerja semaksimal mungkin demi cepat terselengaranya acara ini. Langkah pertama akan memberikan surat pengajuan SK bagi DPAC maupun ranting, yang nantinya SK tersebut akan di sahkan DPP XTC. Karena SK yang di terbitkan DPP menjadi syarat untuk dapat mengikuti Muscab XTC Kabupaten Karawang. Menurutnya, setruktur pengurusan harus memiliki SK dan KTA,” paparnya.

“Saya hanya memberikan surat kepada DPAC maupun Ranting untuk pengajuan SK, dan saya tidak akan melakukan kunjungan. Saya hanya berfokus mempersiapkan acara Muscab,” tegas Ilham.

Lanjutnya, bagi para calon yang ingin maju sebagai bakal calon ketua DPC XTC Kabupaten Karawang akan diadakan seleksi dengan fit and proper test.

Disinggung terkait minat untuk menjadi calon Ketua DPC XTC, Ilham menjawab, sejauh ini belum memiliki minat untuk menjadi calon dan hanya berfokus pada acara muscab. “Tapi tidak menutup kemungkinan saya harus maju, jika ada dorongan dari pengurus DPAC untuk menjadi calon ketua. Dan saya juga harus lulus dalam seleksi fit and Proper test,” jelas dia. (rls)

Artikel sebelumnya
Artikel selanjutnyaDituding Abai Prokes Lantaran Berjoget Ria, Ini Penjelasan PGRI Karawang