Beranda Headline Tagih Janji Kenaikan Tarif, Ratusan Driver Ojol Geruduk Gedung Pemda 2 Karawang

Tagih Janji Kenaikan Tarif, Ratusan Driver Ojol Geruduk Gedung Pemda 2 Karawang

ojol geruduk pemda karawang
Ratusan driver ojol geruduk Gedung Pemda 2 Karawang pada Kamis, 23 November 2023.

KARAWANG – Ratusan Driver ojek Online (ojol) geruduk Gedung Pemda 2 Karawang pada Kamis, 23 November 2023. Aksi ini buntut kekecewaan mereka atas nihilnya janji Pemkab Karawang ihwal penyesuaian tarif.

Ketua Umum Perjuangan Ojek Online Karawang (POOK), Guruh Yanuar menyampaikan, pada hari ini POOK bersama aliansi Forum Ketua Ketua (FKK) melayangkan tuntutan kesetaraan tarif kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang.

Pihaknya ingin menindaklanjuti aksi sebelumnya, di mana Dishub Karawang dinilai enggan memonitoring apa yang sudah diinstruksikan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana ketika aksi 26 Juli 2023 lalu.

“Karena waktu itu, di aksi 26 Juli Bupati sangat jelas menugaskan Kadishub untuk turun langsung meninjau semua aplikator yang ada di Karawang untuk melakukan kesetaraan tarif,” ujarnya kepada tvberita.co.id.

Kata Guruh, kesetaraan tarif yang dimaksud bukan dari segi biaya operasional kendaraan saja, melainkan melihat pada UMK Karawang yang sangat tinggi tetapi notabene tarifnya lebih rendah dibanding Kabupaten Kota lain.