Beranda Headline Ternyata Begini Kronologi Bocah yang Hilang Misterius di Subang

Ternyata Begini Kronologi Bocah yang Hilang Misterius di Subang

Kronologi bocah hilang di subang
Haerudin, ayah bocah tiga tahun bernama Darel yang hilang misterius di Subang. (Foto/istimewa)

SUBANG – Bocah 3 tahun bernama Darel Gaisan Rafasa (3) dikabarkan hilang di Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. Bocah tersebut hilang sejak Senin (24/4) dan sampai saat ini belum ditemukan.

Haerudin, ayah bocah yang hilang misterius di Subang ini menuturkan kronologi mengenai kabar hilangnya sang anak.

Ia menceritakan, mulanya dia bersama istri dan ketiga anaknya awalnya hendak mudik dari Jakarta ke wilayah Kampung Cikaso.

Mereka sampai ke tujuan pada Senin (24/4/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Di kampung itu ada rumah milik istrinya yang hanya disinggahi saat momen tertentu seperti Lebaran.

“Awalnya saya dari Jakarta niatnya mau mudik pulang kampung ke mertua, saya dari Jakarta nyampe ke Subang sekitar jam 11-an. Namanya juga satu tahun sekali ditempati, pada kotor. Nah saya inisiatif lah ngebersihin rumah kayak nyapu sama ngepel,” ujar Haerudin saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Minggu (30/4/2023).

Baca juga: Geger Bocah 3 Tahun Hilang Misterius di Subang, Tangisannya Terdengar tapi Belum Ditemukan

Saat sedang bersih-bersih rumah, sang anak sempat mondar-mandir masuk ke dalam rumah untuk mengambil biskuit. Haerudin pun menegor anaknya untuk tidak bolak-balik ke dalam rumah karena kondisi sedang dibersihkan.

“Anak saya masuk ke dalam rumah ngambil biskuit, terus balik lagi ke luar terus masuk lagi ke dalam, terus saya bilang jangan lari-larian aja saya bilang, soalnya ayah lagi ngepel, nanti kamu jatuh,” katanya.

Setelah itu, Haerudin mengira sang anak sedang bermain bersama dengan saudara-saudaranya di halaman rumah. Dalam kurun waktu 15 menit, Haerudin sempat menanyakan kembali keberadaan anaknya kepada sang istri. Namun, saat itu anaknya sudah tidak terlihat dan hilang hingga saat ini.

“Anak saya itu hyper aktif, terus saya nanya ke orang tua saya yang lagi istirahat di dalam rumah, ‘Darel mana?’, terus dijawab ibu saya katanya tadi keluar. Terus saya keluar nanya ke istri saya sama mertua saya, Darel kemana, terus saya cari ke dalem rumah bibi saya tapi nggak ada, waktu dicari-cari nggak ada, terus kata istri saya ngomong katanya terakhir ngejar-ngejar anak ayam,” jelasnya.

Dia pun sempat melihat ada bayangan putih yang datang. Walau dirinya tidak yakin bayangan tersebut yang menculik anaknya.

“Ngepel punya firasat. Begitu saya nengok ada bayangan putih cepet mau ambil gitu. Terbang gitu. Apaan itu ya,” ucapnya.