Beranda Headline Usai Dilantik, PBSI Karawang Diminta Serius Kejar Prestasi

Usai Dilantik, PBSI Karawang Diminta Serius Kejar Prestasi

Pengurus PBSI Karawang bersama Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh berfoto bersama usai pelantikan PBSI Karawang periode 2021-2025.

KARAWANG – Sebanyak 36 pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karawang periode 2021-2025 resmi dilantik di Mercure Hotel Karawang, pada Kamis (31/3/2022).

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh yang turut hadir dalam acara mengatakan, olahraga badminton adalah olahraga yang membudaya. Hampir semua kalangan masyarakat menyukainya.

Oleh karenanya, ia berharap agar PBSI di bawah kepemimpinan yang baru bisa moncer secara prestasi, baik di kancah nasional maupun provinsi. Sehingga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap bulu tangkis.

Baca juga: KONI Karawang Lepas 18 Atlet ke PON XX Papua

“Mudah-mudahan PBSI Karawang bisa membangun kepercayaan terhadap kami pemerintah daerah dan publik, dan tentunya menjadi kebanggan jika bisa meraih prestasi,” kata Aep.

Aep juga mendorong agar olahraga badminton bisa masuk ke dalam ekstrakulikuler sekolah. Hal itu ditujukan agar PBSI Karawang bisa menjaring atlet potensial untuk Karawang sejak dini.

“Badminton juga mestinya bisa dimasukkan ke dalam agenda sekolahan, tidak harus renang saja kan. Tadi sudah kita sampaikan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) Karawang, mudah-mudahan bisa dikolaborasikan,” ucapnya.

Baca juga: Lolos Porda XIV Jabar, POBSI Karawang Bagi-bagi Bonus ke Para Atlet

Ketua terpilih PBSI Karawang, Andriyanto menambahkan, pasca dilantik ini pihaknya telah mempersiapkan berbagai program untuk pembinaan bibit-bibit atlet di Karawang.

“Setelah lebaran kita adakan turnamen para klub-klub yang ada di Karawang. Kemudian, turnamen pembinaan baik dari pemula dan antar pelajar kami programkan,” jelasnya.

Baca juga: Dorong Jalur Prestasi Atlet, BLMU Unsika Studi Banding ke Unesa

Dengan dukungan dari pemerintah daerah, dirinya optimis berbagai program yang sudah disiapkan PBSI Karawang bisa melahirkan atlet-atlet handal yang bisa membawa harum nama Karawang.

“Insha Allah mudah-mudahan program yang kami susun dengan didukung oleh Wakil Bupati bisa tercapai, agar perkembangan atlet bulutangkis Karawang menjadi pemain handal dan bahkan bisa menjadi pemain internasional,” serunya. (kii)