Beranda Politik Vera Febyanthy, Anggota DPR RI Adakan Bulan Bakti Partai Demokrat yang Dihadiri...

Vera Febyanthy, Anggota DPR RI Adakan Bulan Bakti Partai Demokrat yang Dihadiri Langsung oleh AHY

KARAWANG – Anggota DPR RI Komisi XI dari Dapil Jawa Barat VII, Hj. Vera Febyanthy, M.Si mengadakan Bulan Bakti untuk menyambut dua dekade Partai Demokrat sekaligus acara penyerahan bantuan secara simbolis, di Sindang Reret, Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Minggu (5/9). Kegiatan ini mengundang penerima bantuan yang terdiri dari PAUD, Madrasah, sekolah, PKBM, SMK, dan pengurus DKM. Bantuan yang diberikan berupa peningkatan sarana dan prasarana.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY bersama istri secara virtual.

Seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh tamu undangan yang hadir wajib melaksanakan tes swab antigen.

“Dalam rangka menyambut ulang tahun Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September. Kami tidak melakukan kegiatan perayaan, namun kami melaksanakan kegiatan dalam bentuk bantuan sosial. Selain bantuan sarana dan prasarana, ada juga bantuan berupa sembako,” kata Vera.

Pada Rabu beberapa hari lalu, Vera sudah menyerahkan bantuan lima ribu paket sembako. Vera juga menyerah menyerahkan enam unit ambulans untuk masyarakat Karawang.

Hadirin penerima bantuan sangat antusias menyaksikan AHY hadir secara virtual menyapa mereka. Penerima bantuan bisa berdialog langsung dengan AHY secara virtual.

“Ini adalah bentuk tegak lurus kepatuhan kami atas instruksi ketua umum. kami menyalurkan bantuan kepada masyarakat di masa pandemi, dan bagi masyarakat yang terdampak PPKM,” kata Vera.

Tahun lalu, Vera menyalurkan bantuan berupa traktor dan mesin giling dan pompa kepada kelompok tani dan kepada UMKM. Pertengahan tahun ini, Vera menyalurkan bantuan untuk PAUD, pembangunan sarana dan prasarana, madrasah, renovasi ruang kelas baru, renovasi rumah ibadah, sekolah, dan bantuan enam unit ambulans yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi. Vera juga membagikan langsung lima ribu paket sembako kepada masyarakat di Karawang dan Bekasi. Total bantuan sarana prasarana yang ia salurkan senilai Rp 2,4 miliar. Itu belum termasuk bantuan 5 ribu paket sembako dan enam unit ambulans. Vera juga rajin memberikan bantuan kepada rumah ibadah.

“Selama saya terpilih saya sudah berkomitmen untuk tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan sumpah jabatan. Namun kami tegak lurus mengikuti instruksi ketum, terus berbuat untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19 dan juga terdampak pemberlakuan PPKM.”

“Harapan rakyat perjuangan Demokrat, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” kata Vera.

Dalam sambutannya, AHY mengatakan punya histori di Karawang. Ia bersama istri Annisa Pohan sempat tinggal selama tujuh tahun di Telukjambe Karawang saat ia bertugas di satuan Batalyon 305 Kostrad.

“Saya pernah bertugas lama di Karawang dan punya banyak kenangan di Karawang,” katanya sembari menyapa hadirin. (red)