Beranda Bekasi Wali Kota Bekasi Apresiasi Kemnaker Hadirkan BLK Miftahul Jannah Kranggan

Wali Kota Bekasi Apresiasi Kemnaker Hadirkan BLK Miftahul Jannah Kranggan

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi telah meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Miftahul Jannah Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/21).

Kantor BLK ini merupakan aspirasi bantuan dari Kementerian Tenaga kerja Republik Indonesia dalam membantu pencarian kerja, untuk para warga sekitaran Kecamatan Jatisampurna dan tidak hanya di areanya saja

“BLK tersebut terbuka untuk umum, sehingga para peminat kerja bisa lakukan aktifitas latihan kerja sebelum menempati di tempat kerjanya,”kata Rahmat Effendi.

Wali kota Bekasi yang akrab disapa Bang Pepen ini, sangat apresiasi kepada Kemnaker, karena merupakan ajuan yang sangat bermanfaat untuk warganya dengan bentuk sebuah BLK. Para warga yang baru lulus sekolah agar bisa melakukan keterampilan dalam bekerja.

“Atas nama Pemerintah Kota Bekasi dan mewakili warga Kota Bekasi, saya ucapkan terimakasih banyak kepada Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk Kota Bekasi dalam usaha di bidang tenaga kerja,” ungkap Rahmat Effendi.

Lebih lanjut kata Bang Pepen, upaya yang telah diberikan oleh Kemnaker tinggal menyajikan dan mengolah mengenai ketenaga kerjaan. “Dalam hal ini, Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi akan terus menggiring anak didik usai lulus sekolah dan langsung menempatkan pada beberapa balai latihan kerja yang ada di Kota Bekasi, sehingga warga Kota Bekasi memiliki keterampilan bekerja dan tidak putus asa dalam mencari kerja,” jelasnya. (ais)

Artikel sebelumnyaSMKN 1 Karawang Gelar Simulasi PTM, Cellica: Pastikan Pembelajaran Aman
Artikel selanjutnyaSeruan Aksi Jurnalis di Karawang: Penjarakan Momo Dhio Alief