Beranda Karawang RSHS Bandung Kedatangan Satu Orang PDP Corona Asal Karawang

RSHS Bandung Kedatangan Satu Orang PDP Corona Asal Karawang

ilustrasi/net

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menerima satu pasien yang berstatus dalam pengawasan (PDP) terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang berasal dari Karawang, Jawa Barat.

“Pada 11 Maret masuk satu orang PDP dari Karawang. Jenis kelamin wanita, 57 tahun,” kata Kepala Humas RSHS Reny Meisuburriyani via pesan elektronik, Kamis (12/3).

Pasien tersebut saat ini dirawat di ruang isolasi infeksi khusus Kemuning RSHS.

Dengan bertambahnya satu pasien tersebut, total sudah 13 pasien berstatus PDP yang tercatat dirawat di ruang isolasi.

“Sembilan orang sudah pulang, dua pasien masih dirawat di ruang isolasi dan dua orang alih ruangan karena tidak memerlukan ruang isolasi (kondisi membaik),” ujar Reny.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) baik di Instalasi Rawat Jalan maupun Instalasi Gawat Darurat (IGD) jumlahnya sebanyak 40 orang.

Per Rabu (11/3), pemerintah menyebut ada 34 orang yang positif Corona di Indonesia. Satu orang di antaranya sudah dinyatakan meninggal dunia. Sementara, dua orang lainnya sudah diperbolehkan pulang.

Diketahui, pasien dalam pengawasan berarti yang bersangkutan memiliki gejala-gejala seperti batu-batuk dan tengah diisolasi. (red)

Sumber:CNNIndonesia.com