Beranda Headline Sekda Acep Ingatkan ASN Jangan Berpolitik, Toto Suripto: Omong Kosong!

Sekda Acep Ingatkan ASN Jangan Berpolitik, Toto Suripto: Omong Kosong!

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Pernyataan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, kaitan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pilkada Karawang yang akan digelar bulan September 2020 mendatang, dikritisi Fraksi PDIP, DPRD Kabupaten Karawang.

Fraksi PDIP menyebut, pernyataan sekda agar ASN jangan bermain politik, harus profesional dan proporsional tersebut hanyalah omong kosong belaka, bak mimpi di siang bolong.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Fraksi PDIP Toto Suripto kepada Tvberita melalui pesan singkatnya, Senin (18/11).

“Saya pikir sekda kalau berbicara ASN jangan berpolitik seperti mimpi di siang bolong, karena bagaimana ASN nya tidak berpolitik jika Sekda nya saja berpolitik,” ujarnya.

Baca juga: Sekda Acep Ingatkan ASN Harus Netral, Jangan Main Politik

Menurut Toto, dunia ini adalah dunia politik dan kepura-puraan. “Di luar, Sekda boleh saja bicara soal ASN jangan berpolitik. Namun di dalam rapat internal, mengarahkan untuk memenangkan salah satu pasangan calon tertentu.”

“Janganlah munafik. Tidak boleh munafik. Dunia ini dunia politik, tidak boleh munafik, mungkin di luar Sekda boleh ngomong jangan berpolitik, tapi ketika rapat internal harus memenangkan pasangan tertentu,” ungkapnya lagi.

Ia pun menegaskan, apa yang diucapkannya ini sudah menjadi rahasia umum yang semua orang juga mengetahuinya. Bahwa ASN pasti berpolitik meski mereka tidak memakai baju partai.

Toto pun mempertanyakan kekosongan jabatan di lingkup pemerintahan daerah Kabupaten Karawang yang sampai hari ini seolah dibiarkan. “Pertanyaannya kemudian, jabatan yang kosong ini apakah untuk hadiah pilkada nanti,” tandasnya mempertanyakan. (nna/kie)

Artikel sebelumnyaLomba Mewarnai Antar TK di RMK Karawang, Libatkan Orangtua
Artikel selanjutnyaKunker Pansus C DPRD Purwakarta, Kominfo Semarang Gunakan Smart City