Beranda Ekonomi Viral Isu Bakso Tikus di Karawang, Ketum Papmiso Angkat Bicara

Viral Isu Bakso Tikus di Karawang, Ketum Papmiso Angkat Bicara

KARAWANG – Sempat viral dan menjadi perbincangan di medsos setelah video viral Bakso yang diduga berbahan olahan tikus diunggah oleh sebuah akun tiktok di Karawang.

Ketua Umum Persatuan Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia, Bambang Haryanto turut berkomentar, setelah adanya press release dari Polres Karawang dan hasil uji lab dari DPKP Karawang yang menyatakan bahwa kandungan bakso tersebut negatif dari DNA tikus dan positif DNA daging sapi.

“Kami para pedagang bakso merasa lega, mudah-mudahan omset kami bisa kembali normal, dan semoga masyarakat Karawang tidak takut lagi mengkonsumsi Bakso sebagai Makanan Khas Nusantara,” tuturnya, Sabtu (14/5/2021).

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Karawang untuk tidak khawatir lagi mengkonsumsi Bakso, karena Bakso ini adalah makanan rakyat yang mengandung nutrisi dan protein nabati yang menyehatkan untuk kita semua.

Baca Juga: Sambut Pemilu 2024, PSI Karawang Panaskan Mesin Politik

Saya Bambang Haryanto selaku Ketum Papmiso Indonesia hadir disini untuk memberikan atensi khusus atas isu ini, karena berkaitan langsung dengan dengan nasib 2500 anggota kami yang ada di Kabupaten Karawang khusunya, dan di seluruh Indonesia yang berjumlah kurang lebih 50 ribu anggota, ujarnya.

Dengan sudah dibuktikannya hasil uji lab dari dinas terkait yang berwenang, otomatis membuat para pedagang Bakso di tanah air merasa lega dan nyaman.

Hal ini diperkuat oleh Bambang yang memberikan jaminan kepada para konsumen di Karawang, “Saya memberikan jaminan kepada warga Karawang yang selama ini resah dengan dengan adanya isu kemarin, sekarang tidak usah khawatir lagi.

Baca Juga: Sempat Viral, Ternyata Bakso Berisi Daging Tikus di Karawang Cuma Hoaks

“Insya Allah Karawang aman, untuk UMKMnya, untuk produk-produk UMKMnya, Insya Allah sudah diawasi oleh dinas terkait untuk higienisnya serta kehalalannya,” ucapnya yakin.

Baca Juga :   Dikira Bunuh Diri, ABG 14 Tahun di Karawang Rupanya Korban Pembunuhan

Kedepannya Papmiso Indonesia akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengadakan festival makan Bakso gratis di Kabupaten Karawang. (Alf/ddi)

Artikel sebelumnyaPSI Karawang Mau Buka Rekrutmen Bacaleg 2024, Berminat?
Artikel selanjutnyaPererat Kebersamaan, Forum K3S Klari Gelar Halal Bihalal dan Pelepasan Purnabakti