Beranda Health Syaiful Huda Gelorakan SKJ Bagi Generasi Muda

Syaiful Huda Gelorakan SKJ Bagi Generasi Muda

Senam Syaiful huda
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengikuti senam kebugaran jasmani atau SKJ bersama 600 pelajar SMKN 1 Tirtamulya Karawang.

KARAWANG – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bersama 600 ratus peserta dari kalangan pelajar dan umum di Halaman SMKN 1 Tirtamulya, Karawang pada Jum’at (9/12).

Syaiful Huda mengungkapkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) merupakan olahraga yang mudah dan juga menyenangkan.

“Olahraga pada prinsipnya harus mudah dan menyenangkan. Seperti SKJ ini yang tidak perlu banyak hal untuk dilakukan tapi ketika dijalani rasanya asik, menyegarkan pikiran, dan menyehatkan tubuh,” kata Huda disela-sela kegiatan.

Baca juga: Dorong Minat Baca Warga Karawang, Ketua Komisi X DPR Sumbang Mobil Perpustakaan

Senam, lanjut Huda, merupakan Mother of All Sports (ibu dari semua olahraga), karena dasar-dasar olahraga didapatkan semua melalui gerakan senam.

“Jadi SKJ sangat bermanfaat, SKJ yang rutin sejak dini adalah cara termudah untuk jadi sehat dan kuat,” ujarnya.

Dalam senam yang diikuti ratusan pelajar di Karawang itu, Huda menekankan pentingnya olahraga untuk menuju Generasi Indonesia Emas 2045.

Baca juga: UBP Karawang Terima Beasiswa KIP Aspirasi Syaiful Huda

Ia mengatakan dari budaya berolahraga akan lahir manusia-manusia Indonesia yang tangguh dan berdaya saing tinggi.

“Generasi muda saat ini yang akan membawa dan menentukan kemajuan Indonesia. Selain untuk kebugaran, olahraga dapat merangsang kemampuan berpikir dan mengambil keputusan,” kata legislator Dapil Jawa Barat VII itu.

“Melalui olahraga, kita akan melahirkan pemimpin-pemimpin cerdas, inovatif, dan kreatif. Melalui olahraga, kita akan meningkatkan kualitas hidup bangsa,” tutupnya. (ddi/kii)