Beranda Hiburan 3 Rekomendasi Drama Korea Romantis Netflix, Bikin Gagal Move On

3 Rekomendasi Drama Korea Romantis Netflix, Bikin Gagal Move On

Drama Korea romantis
Rekomendasi Drama Korea Romantis (Foto: Istimewa/net.)

TVBERITA.CO.ID – Drama Korea ber-genre romantis paling banyak diminati oleh penonton. Selain jalan cerita dan konflik yang menarik, drakor yang menampilkan adegan romantis para tokohnya menjadi bumbu sendiri di setiap judul drama.

Tidak jarang, para penonton sukses dibuat baper dan gagal move on dari para tokoh utama yang memiliki chemistry layaknya pasangan sungguhan. Ternyata kisah cinta yang manis tidak hanya ada dalam drakor romantis.

Seperti tiga drakor yang tayang di Netflix berikut ini, meskipun memiliki genre beragam, namun kisah cinta tipis-tipis yang ditampilkan tetap sukses menyentuh hati penonton!

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Sad Ending, Lee Jong suk Juara Sih Aktingnya

Law School
Drama Korea Netflix
Law School (Foto: Istimewa/net.)

Law School merupakan drama dengan genre crime. Berlatar Universitas Hankook, drama ini bercerita tentang upaya para mahasiswa jurusan hukum dalam memecahkan kasus pembunuhan seorang profesor yang penuh misteri.

Setiap episode-nya, penonton dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah serta kejutan berupa plot yang tidak terduga. Tidak hanya itu, drama ini juga menampilkan kisah cinta tipis antar Han Joon Hwi (Kim Bum) dan Kang Sol A (Ryu Hye Young) yang tentunya sukses mencairkan ketegangan dalam drama ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Terfavorit Diperankan IU, Dapat Rating Tinggi IMDb

My Liberation Notes
Drakor
My Liberation Notes (Foto: Istimewa/net.)

My Liberation Notes merupakan drama tentang kehidupan tiga orang bersaudara, Yeom Gi Jeong (Lee El), Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), dan Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) yang berasal dari desa.

Setiap harinya, mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk bekerja di kota. Banyak penonton tertarik dengan drama ini karena dinilai sesuai dengan kehidupan nyata sehari-hari. Mulai dari hubungan antar keluarga, relasi di tempat pekerjaan, percintaan, hingga upaya dalam meraih mimpi.

Selama drama ini tayang, penonton banyak menyoroti kisah cinta antara Yeom Mi Jeong dan seorang pria misterius Mr. Gu (Son Suk Gu) yang awalnya biasa saja namun seiring berjalannya waktu berhasil membuat penonton senyum-senyum sendiri.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Exhuma, Plot Cerita Menarik Plus Unsur Konflik Sejarah

Hospital Playlist
Drama Korea
Hospital Playlist (Foto: Istimewa/net.)

Sangat wajar jika drama yang satu ini sukses masuk dalam daftar drakor terbaik sepanjang masa. Hospital Playlist merupakan drama medis yang menyoroti kisah antara dokter, perawat, serta para pasien.

Lima orang sahabat, Lee Ik Joon (jo Jung Suk), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyoung Ho), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), sudah menjalin persabahatan mereka sejak duduk di bangku kuliah, hingga menjadi dokter di rumah sakit yang sama.

Setiap harinya, kelima sahabat ini berbagi suka dan duka, lewat lagu-lagu favorit yang penuh kenangan. Tidak hanya itu, drama ini juga menampilkan berbagai masalah yang terjadi di lingkungan pekerjaan, keluarga, dan cinta yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: 5 Film Horor Korea Rating Tertinggi, Seram, Kejam dan Mencekam

Itu tadi tiga judul drama Korea berbagai genre, dengan kisah romantis tipis-tipis yang sukses buat penonton gagal move on. Mana yang jadi favoritmu?