Beranda Regional Quick Respon Lurah Kertasari Tangani Warga Penderita Hydrocepallus

Quick Respon Lurah Kertasari Tangani Warga Penderita Hydrocepallus

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Setelah kejadian kasus Riko yang menderita tumor di bahu tangannya lalu ada Asmah Azila Adila yang menderita tumor di bagian pahanya yang belum lama ini meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Kini Lurah Kertasari Yuyun Wahyudi Kurniawan bersama Kepala Puskesmas Kecamatan Pebayuran harus bergerak kembali membawa bocah laki-laki berusia 3 tahun yang bernama Adiyansyah menderita hydrocepallus spina vivida ke RSUD Karawang.

“Saya mendapatkan informasi ini dari laporan pengurus RT 003/001, Kp Tambun. Dimana ada salah satu warga punya anak yang sakit menderita pembesaran di kepalanya (Hydrocepallus Spina Vivida), kemudian menindaklanjuti dengan segera mendatangi rumah bocah Ardiyansyah lalu membawanya ke puskesmas terdekat untuk di lakukan pemeriksaan terhadap penyakitnya,”ujar Lurah Kertasari Yuyun Wahyudi Kurniawan yang di wawancarai, Senin (24/12/2018).

Menurut dia, kondisi Ardiyansyah harus segera di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun, sebelum itu dirinya berkoordinasi dengan kepala pusskesmas untuk dilakukan pembuatan berkas berupa surat pengantar rujukan ke RSUD Karawang dari puskesmas setempat.

“Karena sakit yang dialami ananda Ardiyansyah cukup parah sehinggga secepatnya di beri pengobatan dengan merujuknya ke RSUD Karawang,”kata dia.

Membawa saudara ananda Ardiyansyah ke Rumah Sakit bukanlah yang pertama kali bagi saya selaku Lurah. Tetapi ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai pimpinan wilayah di Kertasari, Kecamatan Pebayuran yang mana sudah dua anak saya bantu untuk mendapatkan rujukan perawatan di Rumah Sakit,”sambungnya.

Yuyun menekankan kembali Kepada seluruh pengurus RW dan RT yang ada di wilayah Kertasari untuk mendata kembali apabila ada warganya yang kurang mampu menderita sakit berat untuk menyampaikan kepada pihak kelurahan setempat.

“Yang tahu keadaan warga adalah RW dan RT setempat, Selaku Lurah sudah sering menyampaikan dalam rapat minggon agar memantau keadaan warga di wilayah masing-masing apabila ada yang mengalami sakit berat secepatnya di sampaikan kepada pihak kelurahan.”pungkasnya. (gil/ris)