Beranda Headline Satu Reaktif Positif di Pasar Cikampek, Dua Negatif Hasil Swab di Pasar...

Satu Reaktif Positif di Pasar Cikampek, Dua Negatif Hasil Swab di Pasar Baru

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Satu orang terkonfirmasi positif reaktif dari hasil tes cepat Covid-19 di Pasar Cikampek, Kamis (14/5).

“Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang melakukan rapid test terhadap 334 orang di Pasar Cikampek,” kata Plt Kepala Dinkes Karawang dr. Nanik Jodjana ketika dikonfirmasi melalui telepon.

Tes serupa sudah dilakukan Dinkes selama tiga hari ini. Sebelumnya, tes dilakukan di Pasar Baru Karawang (dua positif reaktif), dan Pasar Johar (satu positif reaktif).

Nanik menuturkan, dua reaktif positif di Pasar Baru Karawang sudah menjalani swab test. Hasilnya, dua-duanya negatif. Dinkes masih menunggu hasil swab satu warga terkonfirmasi positif reaktif di Pasar Johar.

Selama tiga hari, Pasar Cikampek memecahkan rekor tes terbanyak sampai 334 orang. Diikuti oleh Pasar Johar dengan peserta rapid test 196 orang, dan urutan terakhir diduduki Pasar Baru Karawang.

Dinkes sudah menyiapkan alat tes swab bagi warga yang hasil tes rapidnya positif reaktif. “Dalam sehari, kami bisa mengolah 32 ekstrasi dan 96 pemeriksaan sampel Covid-19,” tutup Nanik. (fzy)