Beranda Berita Baik Wujud Komitmen Pencegahan Penyebaran COVID-19, ACE Bersama IRIS OHYAMA Donasikan 772.000 Masker...

Wujud Komitmen Pencegahan Penyebaran COVID-19, ACE Bersama IRIS OHYAMA Donasikan 772.000 Masker ke 55 Kota

  • ACE dan IRIS OHYAMA dorong masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan melalui penyaluran masker ke 55 kota.
  • 772.000 masker tiga lapis (three-layered) buatan IRIS OHYAMA yang dilengkapi fitur double pleats dan daya filtrasi hingga 99% disalurkan kepada pihak pemerintah di setiap kota.

Karawang,  – ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik, dan masker asal Jepang, IRIS OHYAMA, bekerjasama memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker ke 55 kota di Indonesia untuk mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tarisa Widya Krisnadi selaku Managing Director ACE menuturkan, “Berkat berbagai usaha yang diupayakan bersama oleh semua pihak, angka penyebaran kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia berhasil dikendalikan dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun dapat dilonggarkan. Kini, berbagai aktivitas luar rumah seperti kegiatan perkantoran dan pembelajaran tatap muka juga mulai dibuka kembali. Harapan semua pihak, tentunya, agar situasi ini dapat terus terkendali. Untuk itulah, sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, ACE bersama IRIS OHYAMA menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia. Program ini pun sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia,”

Akihiro Ohyama Selaku Presiden IRIS OHYAMA menambahkan “Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan ACE yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi Indonesia yang lebih baik. Harapan kami, tentunya, melalui program ini, masyarakat dapat terus menerapkan protokol kesehatan mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai kembali ke situasi pra-Pandemi,”

Sebanyak 772.000 masker 3 lapis (three-layered) produksi IRIS disalurkan kepada pemerintah di kota-kota dimana toko ACE tersedia untuk dikelola sesuai dengan kebutuhan masing-masing kota yang berbeda. Program donasi ini dilaksanakan secara bertahap di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi,

Baca Juga :   DPAC PKB Tirtajaya Kabupaten Karawang Nilai Pernyataan Ishfah Ganjen dan Hanya Carmuk

Cirebon, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cilegon, Solo, Semarang, Malang, Sidoarjo, Kudus, Gresik, Jember, Purwokerto, Sleman, Tegal, Madiun, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Banjarbaru, Denpasar, Lombok, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon.

Salah satu kota di Jawa Barat yang mengelola donasi yaitu Karawang, melalui ACE KARAWANG bersama IRIS OHYAMA menyalurkan masker kepada pemerintah Karawang sebanyak 15.120 pcs yang di wakilkan oleh Bapak Rahman Nawawi selaku Store Manager ACE Karawang pada Jumat, 04 Februari 2022 kepada Pemerintah Karawang yang diwakilkan oleh Bapak Drs. Akhmad Hidayat sebagai Asisten Pemerintah dan Kestra Setda Kabupaten Karawang.

Selain itu unit bisnis Kawan Lama Group, sejak tahun 2020 ACE telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia. Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota. Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, selain pilar lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat.

Tentang ACE:

PT ACE HARDWARE INDONESIA, TBK adalah salah satu bisnis unit bagian dari Kawan Lama Group, yang merupakan pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terbesar dan terlengkap di Indonesia dengan menghadirkan ribuan jenis produk. ACE memiliki  214 toko yang beroperasi di 50 kota, dengan toko terbesar di dunia seluas 15.000 M2 terletak di Living World Alam

Baca Juga :   Syukuri Nikmat Ramadan, SMPN 1 Lemahabang Berbagi 3.000 Takjil

Sutera, Tangerang.

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam 6 pilar bisnis yaitu Commercial & Industrial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi setiap keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan Bring Value for a Better Life menaungi 28 unit bisnis yang memiliki 20 cabang distribusi, 24 service center, dan lebih dari 1.000 toko ritel di Indonesia.

Pada sektor Commercial & Industrial, Kawan Lama Group menaungi berbagai unit bisnis seperti PT Kawan Lama Sejahtera, PT Kawan Lama Inovasi, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, dan Depo Teknik. Pada sektor Consumer Retail, Kawan Lama Group menaungi bisnis penyedia produk berkualitas untuk perlengkapan rumah, furnitur, dan gaya hidup, antara lain ACE pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup, Informa pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, Home Galleria penyedia furnishing hunian mewah yang dihadirkan dalam konsep galeri, Selma penyedia furnitur dan aksesoris dengan harga terjangkau, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, Ataru penyedia produk gaya hidup untuk millennials, Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris Pendopo penyedia batik dan kerajinan tradisional, Travelink pusat kebutuhan traveling dan aksesori dan Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan. Pada sektor Food & Beverages, bisnis unit yang tergabung yaitu Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan, Gindaco yaitu takoyaki No.1 di Jepang, Cupbop penyedia makanan BBQ Korea in a cup. pada sektor Manufacturing & Engineering, bisnis unit yang tergabung yaitu Golden Dacron dan Golden Living. Untuk Commercial Technology, Kawan Lama Group menaungi bisnis e-commerce melalui ruparupa.com dan Klik MRO serta bisns fintech melalui Danakini. Sedangkan untuk Property & Hospitality, bisnis unit Kawan Lama Group mengoperasikan Living World, mal dengan diferensiasi positioning sebagai “ The biggest Home Living, Lifestyle and Eat-tertainment center”, serta Living Plaza yang hadir memberikan konsep pengalaman berbeda untuk menikmati lebih banyak varian produk, layanan, dan kenyamanan berbelanja di toko retail Kawan Lama Group dalam satu lokasi. Saat ini Living World telah hadir di 2 kota, yaitu di Alam Sutera Tangerang Selatan dimana ACE terbesar di dunia (15.000 M2) ada di dalamnya, dan di

Baca Juga :   Lebaran Usai, 20 Ribu Pendatang Baru Bakal Ngadu Nasib di Karawang

Pekanbaru. Sedangkan Living Plaza saat ini telah hadir di 19 lokasi di 12 kota.

Dalam menjalankan bisnisnya, Kawan Lama Group memiliki misi Bringing Values For Betterment of Lives dengan pengembangan bisnis dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Melalui Kawan Lama Foundation, Kawan Lama Group membawa nilai untuk lingkungan dan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan yang terbagi dalam 4 pilar, yaitu Humanity, Education, Community Development, dan Environment.

Artikel sebelumnyaTipu Korbannya hingga Ratusan Juta, Bos Arisan Online di Karawang Ditangkap
Artikel selanjutnyaPemilik WO Dwi Putri Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan, Begini Modusnya