Beranda Bekasi Primaya Hospital Bekasi Komitmen Tingkatkan Layanan Cuci Darah dengan Metode Hemodialisis

Primaya Hospital Bekasi Komitmen Tingkatkan Layanan Cuci Darah dengan Metode Hemodialisis

KOTA BEKASI – Penyakit ginjal kronik merupakan masalah kesehatan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini disebabkan adanya peningkatan angka kejadian penyakit ginjal kronik setiap tahunnya yang menyebabkan peningkatan angka kesakitan dan kematian atas penyakit tersebut. Biasanya pasien dengan ginjal kronik dapat sampai ke tingkat cuci darah secara bertahap namun progresif. Terapi hemodialisis untuk gagal ginjal merupakan pilihan.

Memperingati satu tahun beroprasinya unit Hemodialisis Primaya Hospital Bekasi Utara, berkomitmen memberikan pelayanan yang bagi masyarakat khususnya di Kota Bekasi.

Satu tahun memberikan pelayanan Hemodialisis/Cuci darah kepada masyarakat membuat kami yakin dan percaya bahwa masyarakat dengan penyakit ginjal dapat terbantu dengan Hemodialisis untuk memperpanjang kelangsungan hidup dan memperbaiki kualitas hidup mereka.

Baca Juga: Biar Bisa Mudik Lebaran, Ini 3 Lokasi Vaksinasi Booster di Karawang

“Hemodialisis adalah prosedur cuci darah untuk gagal ginjal yang paling banyak dikenal. Hemodialisis dilakukan menggunakan mesin khusus untuk menyaring darah dan menggantikan ginjal yang rusak” ujar dr. Ferry Aryo, MARS, MM, Direktur Primaya Hospital Bekasi Utara,

Menurut dr. Ferry, pada umumnya, Penyakit ini baru diketahui orang umumnya ketika sudah mencapai stadium tiga sampai empat. Pasien terkadang tidak percaya saat disuruh cuci darah karena tidak tahu sudah terkena penyakit ginjal sebelumnya. Keterlambatan deteksi dan penanganan penyakit tersebut menyebabkan prevalensi kematian akibat ginjal kronis di beberapa negara cukup tinggi. Mengingat bahayanya penyakit tersebut.

“Faktor-faktor pemicu ginjal kronis sebaiknya diketahui oleh masyarakat agar pencegahan dapat dilakukan. Kebiasaan buruk sehari-hari tanpa kita sadari bisa menjadi salah satu faktor pemicu ginjal kronis, misalnya salah satunya adalah kurang minum air putih,” jelasnya

Baca Juga: Pemkot Bekasi Gelar Program Masyarakat Terkoneksi, Warga Antusias

Baca Juga :   Momen Idul Fitri, Dirut RSKP Ajak Pegawai Sambut Kemenangan

Maka dari itu sudah seharusnya kita lebih peduli dengan tubuh kita, lebih cepat memeriksakan keadaan tubuh kita lebih baik untuk kita mengetahui dan mendeteksi dini penyakit. Di Primaya Hospital Bekasi Utara kami menyediakan pelayanan dan fasilitas unggulan serta Dokter-Dokter yang berpengalaman dibidangnya akan senantiasa memberika pelayanan yang terbaik kepada para pasien di Primaya Hospital Bekasi Utara. Karena untuk kami pelayanan serta kenyamanan adalah yang utama.

Telah 1 Tahun Hemodialisis Primaya Hospital Bekasi Utara beroprasi, yakin dan percaya telah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan khusus masalah penyakit ginjal kronis sampai dengan mereka yang membutuhkan terapi hemodialisis/cuci darah rutin,” tuturnya

Satu tahun Hemodialisis berdiri telah banyak berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan kasus gagal ginjal, hal ini telah terbukti dengan peningkatan jumlah tindakan yang terus meningkat dari bulan ke bulan.

“Dan kamipun sampai saat ini telah memiliki 10 unit mesin Hemodialisa yang dipergunakan untuk melayani pasien cuci darah. Dan tidak menutup kemungkinan kita akan terus menambah jumlah mesin seiring dengan meningkatnya jumlah tindakan yang terus meningkat ” ujar Joko Mulyono, SKM, MARS Kelapa Divisi Marketing Primaya Hospital Bekasi Utara (ais/ddi)

Artikel sebelumnyaTP PKK Karawang Gelar ‘KOAS’, Ini Kategori Lombanya
Artikel selanjutnyaTingkatkan Kualitas, Kominfo Ikuti Pelatihan Jurnalis