Beranda Karawang Momen 10 Muharram, Rahmat Hidayat Ikhlas Santuni Anak Yatim

Momen 10 Muharram, Rahmat Hidayat Ikhlas Santuni Anak Yatim

TVBERITA.CO.ID – Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati melakukan santunan anak yatim piatu di Mushola Babul Jannah Desa Manggung Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon Karawang, Sabtu (29/8/2020).

Dalam sambutannya Rahmat Hidayat Djati mengatakan bahwa kegiatan menyantuni anak yatim piatu dan para jompo di hari 10 Muharam adalah momen yang sudah biasa terjadi dan berkembang terus menerus di masyarakat kita.

“Setiap tahun menjadi lebaran bagi anak yatim karena mereka mendapat santunan baik dari pejabat, institusi atau pun dari masyarakat itu sendiri yang dilakukan secara kolektif,” kata Rahmat.

Rahmat menuturkan selain memberikan santunan pada anak yatim, melalui Bale Yatim Piatu Karawang ini, dirinya akan memberikan beasiswa pendidikan bagi anak yatim piatu sesuai jenjang sekolahnya, TK, SD/MI, SMP/MTS dan SMA sederajat, juga memberikan bantuan kepada guru-guru ngaji di tiap Desa di Kabupaten Karawang.

“Tidak sedikit anak Yatim Piatu dan anak terlantar di Kabupaten Karawang ini yang tidak mampu yang tidak tersentuh program bansos maupun pendidikan oleh pemerintah. Melalui Bale Yatim Piatu Karawang, kita akan fokus mengurusi anak-anak Yatim Piatu dan terlantar,” tutupnya. (ddi/fzy)