Beranda News AKB, Wabup Purwakarta Kunjungi Kampung Adat

AKB, Wabup Purwakarta Kunjungi Kampung Adat

TVBERITA.CO.ID – Wakil Bupati Purwakarta H. Aming mengunjungi salah tempat wisata Kampung Adat Desa Pasanggrahan, Kecamatan Bojong, Purwakarta Minggu (26/7).

Didampingi Ketua Jabar Bergerak Purwakarta Hj. Entin Suhartini, H. Aming berkeliling melihat situasi wisata di Kampung Tajur yang dikenal dengan Kampung Adat yang menjadi salah satu ikon wisata di Purwakarta, sekaligus dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dalam kunjungan ini juga sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga dalam bentuk Sembako dan beras.

“Isi liburan saya mengunjungi Kampung Adat yang berada di Desa Pasanggrahan ini,” jelas Wakil Bupati Purwakarta H. Aming didampingi Ketua Jabar Bergerak Purwakarta Hj. Entin Suhartini bersama Relawan Jabar Bergerak Purwakarta lainnya, Minggu (26/7).

“Kampung Adat ini merupakan salah satu ikon wisata Purwakarta, dan merupakan salah satu tempat yang tidak merubah adat Sunda dan kesehariannya,” ujarnya.

“Di sini juga lingkungannya masih asri dan asli, dan sebelum Covid-19 tempat ini banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkapnya.

“Hari ini kita melihat langsung bagaimana kondisi Kampung Adat, kita lihat bagaimana. AKB nya, dan warganya,” tegasnya.

“Udara sejuk, air mengalir dari sumber air yang alami yang berada di kaki gunung Burangrang, ada Curugnya dan ada juga beberapa makam Karuhun (Sesepuh) wilayah ini yang juga banyak dikunjungi peziarah, bagi pengunjung disini juga ada home stay atau penginapan dirumah warga, dengan biaya yang relatif murah,” ungkapnya.

“Selain berwisata kita juga membagikan Sembako dan beras untuk orang Jompo di wilayah Kampung Adat ini, harapan kami pandemi Covid-19 segera berakhir, agar roda pariwisata bisa berjalan kembali,” tegasnya.

Pjs Kepala Desa Agus Koswara mengatakan menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Purwakarta H. Aming ke Kampung Adat ini

“Kedatangan Wabup bukan hanya melihat dan berwisata saja, tetapi memberikan bantuan sosial bersama Jabar Bergerak Purwakarta untuk warga yang sudah Jompo,” ujarnya.

“Selain itu juga kami bisa berkomunikasi langsung dengan Wabup bagaimana langkah selanjutnya dalam AKB ini, kami berharap ada langkah inovasi dalam pengembangan potensi wisata yang ada di wilayah ini,” pungkasnya. (trg/fzy)