Beranda Ekonomi Bantuan PIP Kemdikbud Desember 2023 Cair, Penerima Silahkan Cek

Bantuan PIP Kemdikbud Desember 2023 Cair, Penerima Silahkan Cek

pip kemdikbud
Internet

TV BERITA – Peyaluran PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki periode akhir. Bulan Desember ini, bantuan termin ketiga tersebut akan dicairkan ke rekening masing-masing siswa penerima.

Penerima PIP Kemdikbud 2023 pasti sudah menantikan bantuan ini. Namun perlu diingat, dana hanya akan cair apabila penerima sudah menerima SK Pemberian dengan status rekening SimPel (Simpanan Pelajar) sudah aktif.

Sebab jika penerima PIP Kemdikbud 2023 yang baru menerima SK Nominasi dan belum juga melakukan pembukaan rekening di bank penyalur (BRI/BNI/BSI) hingga akhir tahun, maka dana yang seharusnya diterima otomatis akan hangus.

Baca juga: Dinkop Karawang Mulai Bagikan Bantuan Peralatan Wirausaha

Lantas, apakah Anda terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud Desember 2023? Untuk mengetahuinya, harus dilakukan pengecekkan melalui laman resmi SIPINTAR di alamat pip.kemdikbud.go.id. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud Desember 2023

1. Login di pip.kemdikbud.go.id
2. Masukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan benar
3. Ketikkan hasil operasi perhitungan yang tersedia;
4. Klik “Cari Penerima PIP”
5. Nama penerima PIP Kemdikbud Desember 2023 akan muncul di layar.

Baca juga: Mau Dapat Bantuan Alat Usaha dari Dinkop Karawang? Simak Cara Daftar, Syarat dan Ketentuannya

Adapun dana PIP Desember 2023 yang akan masuk ke rekening SimPel diantaranya Rp450.000 bagi siswa SD Sederajat, Rp750.000 untuk siswa SMP Sederajat, dan Rp1 juta diberikan kepada siswa SMA/SMK Sederajat. (*)