Beranda Ekonomi Sumbang Investasi Tertinggi, 10 Perusahaan Ini Dapat Penghargaan dari Pemkab Karawang

Sumbang Investasi Tertinggi, 10 Perusahaan Ini Dapat Penghargaan dari Pemkab Karawang

Perusahaan investasi tertinggi di karawang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang memberikan penghargaan kepada 10 perusahaan dengan nilai realisasi investasi tertinggi di Karawang.

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang memberikan penghargaan kepada 10 perusahaan dengan nilai realisasi investasi tertinggi di Karawang.

Catatan realisasi tertinggi diambil berdasarkan penyampaian LKPM (laporan kegiatan penanaman modal) dari Januari sampai September.

“Kami memberikan penghargaan kepada pelaku usaha yang nilai realisasi inveatasinya tertinggi sesuai penyampaian LKPM (laporan kegiatan penanaman modal) dari Januari sampai September,” ujar Kepala DPMPTSP Karawang, Eka Sanatha dalam acara Forum konsultasi investasi Kabupaten Karawang, Rabu, 20 Desember 2023.

Baca juga: Menhub Minta Pengusaha Logistik Getol Investasi di Pelabuhan Patimban Subang

Sepuluh perusahaan itu antara lain dari PMA (Penanaman Modal Asing) PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Kereta Cepat Indonesia China, PT HLI Green Power, PT Indah Kiat Plup and Pepers dan PT Astra Daihatsu Motor. Sementara untuk realisasi investasi tertinggi dari PMDN antara lain PT Pindo Deli, PT Karawang Jabar Induatrial Estate, PT Hansjaya Mandala Sampoerna, PT PP Urban dan PT Pertiwi Lestari.

Dikatakan Eka, trend investasi di Karawang, pasca covid-19 terus naik. Pada tahun 2023 target inveatasi Rp 40 triliun dan pada Triwulan 3 mencapai Rp 35,1 triliun. “Semoga dengan penghargaan ini, inveatasi di Karawang terus meningkat,” katanya.