Beranda Nasional Kemenag Karawang Bayar Sertifikasi Guru Madarasah

Kemenag Karawang Bayar Sertifikasi Guru Madarasah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepala Kementian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, H.Sopian memastikan pihaknya akan membayar uang sertifikasi guru madrasah di tahun anggaran 2019 sebanyak 30 Miliar lebih.
Hal itu diungkapkan saat membuka acara Pentas Seni PAI -SD di Pekan Keterampilan dan Seni pendidikan Islam Korwilcambidik Karawang Timur, Sabtu (16/2) pagi.
“Sebanyak Rp.30.718.566.000 anggaran 2019 sudah ada dan terpostingkan untuk pembayaran sertifikasi guru PAI, SD,SMP, SMA,SMK se Karawang. Dan itu semua sebagai bentuk kontribusi Kemenag kepada ruang lingkung pendidikan di Kabupaten Karawang,”jelas H.Sopian dalam sambutanya.
Bukan hanya itu saja, Kepala Kemenag yang berasal dari Karawang utara ini lebih mengedepankan bentuk balasan atas pengabdian para guru honorer yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran bahkan harta yang selalu disisihkan serta diberikan untuk pendidikan di Kabupaten Karawang.
“Terima kasih atas pengabdianya. Semoga ilmu yang diberikan bisa menjadi manfaat di kemudian hari,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag juga mendorong guru honoer K2 Kementerian agama Karawang yang telah mengikuti seleksi ditahun 2013 silam, untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta PPPK tahap pertama tahun 2019.
“Jumlahnya tidak banyak sih cuma 25 orang saja. Tapi ini peluang emas yang sayang sekali kalau dilewatkan,” katanya. (cr2/ds)

Komentar Facebook