Beranda Nasional SMAN 5 Karawang Tanggapi Pemberitaan Siswa Titipan Pejabat

SMAN 5 Karawang Tanggapi Pemberitaan Siswa Titipan Pejabat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada hari ketiga berjalan lancar, Kamis (20/6). Dimana proses tidak terjadi antrean, Hal ini terlihat dalam PPDB di SMA Negeri 5 Karawang.

 

“Alhamdulilah lancar PPDB sejak dari hari awal mulai hingga saat ini animonya sangat luar biasa, kondusif aman dan terkendali,” ujar Ketua Panitia PPDB SMAN 5 Karawang, Wida Widiawati kepada Tvberita.co.id diruangan kerjanya, Kamis(20/9/2019).

Dikatakan dia, adapun dengan pemberitaan soal adanya titipan siswa ke SMAN 5 Karawang, dirinya tidak menangani seperti itu dan tidak tahu menahu akan hal itu. Pasalnya, dirinya bertugas di lapangan seperti di ruang-ruang pelayanan informasi, verifikasi.

“Saya tidak mengetahui akan hal itu, saya hanya menjalankan tugas sebagai pelaksana sesuai jalur dengan petunjuk juknas juknis, diluar itu tidak mengajarkan hal-hal yang diluar juknas julis dari Disdik Propinsi,” paparnya.

Lebihlanjut dirinya menambahkan, target kuota sekolah sendiri berjumlah 420 siswa, sementara untuk pelaksanaan PPDB di hari ketiga sudah melebihi kuota yang ditentukan sekolah, seperti melalui jalur zonasi, prestasi dan kombinasi.

“Jumlahnya sampai hari ini sudah melebihi kuota sekolah, dan jika siswa sesuai jalur melebihi akan dilimpahkan ke jalur pilihan yang lain,” pungkasnya.(kb)

Komentar Facebook