Beranda Regional Kuasa Hukum akan Laporkan Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen oleh Kades

Kuasa Hukum akan Laporkan Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen oleh Kades

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kasus dugaan pemalsuan dokumen oleh Kepala Desa Cipta Marga, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Cecep Hambali, terus bergulir.

Bahkan tokoh masyarakat Desa Cipta Marga, Panji, tak segan-segan akan melaporkan dugaan tersebut kepada pihak kepolisian.

Melalui kuasa hukumnya M. Gary Gagarin, SH.MH, ia mengungkapkan akan segera melaporkan dugaan tersebut ke Polres Karawang, secepatnya.

“Kita akan secepatnya membuka laporan ke Polres Karawang minggu depan, karena ternyata kami menemukan kejanggalan,”ujarnya.

Kuasa Hukum Panji kepada Tvberita.co.id menuturkan, yang dipermasalahkan pihaknya adalah surat keterangan usaha yang dikeluarkan kepala desa yang digunakan pada tahun 2018 akhir dimana peruntukannya adalah ijin usaha Penyalur dan Pengecer Gas 3 Kilogram untuk Bumdes Marga Raharja Desa Cipta Marga, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Namun pada pelaksanaannya, usaha gas itu tidak ada.

“kami menemukan kejanggalan, dimana pada prakteknya Bumdes Marga Raharja itu tidak menjalankan usahanya sesuai dengan keterangan dalam surat ijin usaha tersebut,” ungkap Gary menjelasakan.

Sehingga jika dikaitkan dengan hukum positif bahwa itu mungkin bisa masuk dalam kategori pasal 263 samapi dengan pasal 266 KUHP, ungkap Gary lagi.

Menurutnya, Untuk membuktikan lebih lanjut apakah itu ada unsur pidana atau bukan , tentu saja nanti akan diperiksa oleh pihak penyidik apakah nanti dua unsurnya terpenuhi atau tidak yaitu niat jahat dan perbuatan.

“Tinggal untuk membuktikannya itukan nanti adalah kewenangan penyidik, kami tinggal menemukan dugaan awal saja dari masyarakat yang merasa dirugikan,” ulasnya.(nna/ris)

Komentar Facebook