Beranda Regional Rotasi Pejabat Struktural, Eka Ingin Tancap Gas Benahi Kabupaten Bekasi

Rotasi Pejabat Struktural, Eka Ingin Tancap Gas Benahi Kabupaten Bekasi

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan rotasi mutasi terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang bertempat di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemda Deltamas-Cikarang Pusat, Rabu (19/6).

 

Sebanyak 22 Pejabat Eselon II dilantik berdasarkan SK jabatan 821.2/Kep.1171-BKPPD/2019.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam amanatnya mengatakan, soal rotasi mutasi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan, tentunya saya ingin memberikan penyegaran kepada Perangkat Daerah agar dapat mengoptimalkan kembali kinerjanya.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik agar segera beradaptasi dengan memperhatikan tupoksi sebagai perangkat daerah dalam mengakselari capaian prioritas pembangunan 5 sektor, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan dan pelayanan publik,” ucap Eka.

Lebih lanjut, Eka meminta kepada kepala perangkat daerah agar membantunya mengejar target dan program program yang sudah disusun bersama, terutama program program yang sangat prioritas.

“Masyarakat sudah sangat menunggu bukti nyata kita sebagai pemerintah, apa yang bisa kita lakukan kepada masyarakat mari kita jadikan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita kepada Allah Swt,” ujarnya.

Eka menambahkan, Pemkab Bekasi akan bergerak cepat dan melaksanakan beberapa program prioritas terkait infrastruktur dan pelayanan publik. Dirinya juga mengatakan bahwa Dalam waktu dekat akan segera turun langsung ke lapangan untuk mengecek akar permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Saya telah menerima banyak masukan baik dari media sosial saya maupun humas, kira-kira ratusan bahkan ribuan keluhan keluhan dan pengaduan yang masuk, oleh karena itu mari bantu saya untuk menyelesaikan semua itu” beber Eka.

Pada akhir amanatnya dirinya juga meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik dan umumnya kepada seluruh ASN agar tetap menjaga kondusifitas terutama mengenai isu pemilihan Cawabup (calon wakil bupati). Eka mengingatkan agar ASN jangan sampai membuat gaduh, apalagi dukung mendukung, ia ingin para ASN agar tetap konsentrasi pada pekerjaannya dan menjaga netralitas.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik dan mengucap sumpah jabatan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, sehingga dapat mewujudkan program bekasi baru bekasi bersih,” pungkasnya.(hms/kb)