Beranda Karawang KONI Karawang Lepas 18 Atlet ke PON XX Papua

KONI Karawang Lepas 18 Atlet ke PON XX Papua

KARAWANG – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua segera berlangsung Oktober mendatang, KONI bersama Pemkab Karawang melalukan pelepasan atlet asal Karawang untuk menuju Papua.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana mengapresiasi para atlet asal Karawang yang akan berlaga di PON XX Papua. Ia juga menjanjikan hadiah untuk para Atlet tersebut.

“Pak Kadisdik tolong para atlet ini diberikan beasiswa Karawang Cerdas, tolong dicatat biar gak lupa,” kata Cellica dalam sambutannya, Jum’at (17/9/2021)

Cellica juga berharap semua cabor yang akan berlaga di PON dapat meraih emas.

Masih di tempat yang sama Ketua KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris mengatakan ada 31 orang yang akan berangkat menuju PON XX Papua yang terdiri dari Wasit Official Pelatih dan Atlet.

“Atlet ada 18 orang, 5 pelatih, sementara wasit official ada 8 orang, totalnya ada 31 orang dan kita juga dari KONI kasih uang saku sebesar 73 juta untuk atlet, pelatih dan wasit, untuk besarannya sendiri bervariasi,” kata Sayuti Haris

Sayuti juga menambahkan ada 8 cabang olahraga yang ikuti oleh para atlet diantaranya Cabor Sepatu Roda, Judo, Anggar, Dayung, Hoki, Panjat tebing, Sepak Bola Putri dan Futsal.

“Adapun rinciannya yaitu atlet Sepatu Roda 2 orang, Judo 3 orang, Anggar 3 orang, Dayung 5 orang, Hoki 1 orang, Panjat tebing 2 orang
Sepakbola putri 1 orang dan Futsal 1 orang,” jelasnya.

Sayuti juga berharap para atlet untuk optimis dan percaya diri saat berlaga di PON XX pada Oktober mendatang. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaPelaku Penyerangan Adira Finance dan Brits Hotel Diringkus, 3 Orang Ditetapkan Tersangka
Artikel selanjutnyaUBP Karawang Gelar Pelatihan Penulisan Buku Nonfiksi Bagi Para Dosen