Beranda Karawang Pasca Dilantik Jadi Kadis PMD, Agus Enjoy Hadapi Pilkades Serentak

Pasca Dilantik Jadi Kadis PMD, Agus Enjoy Hadapi Pilkades Serentak

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Setelah dilantik Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna, Selasa (7/1) lalu dan menggelar Sertijab di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang, keesokan harinya, Agus Mulyana pun resmi berkantor di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang sebagai kepala dinas.

Ditemui Tvberita di ruangannya, Kamis (9/1), Agus mengatakan, meski saat ini tugas barunya dihadapkan dengan Pilkades serentak di 45 desa, namun ia mengaku hal tersebut tidak menjadi persoalan dan kesulitan bagi dirinya.

Pasalnya, kata Agus, Pilkades adalah pesta demokrasi masyarakat desa, dan peran Dinas PMD hanyalah memantau pelaksanaannya saja, tahap demi tahapannya.

Terlebih di kantor barunya ia memiliki rekan- rekan yang memang mumpuni di bidangnya masing-masing.

“Hari ini kita akan melakukan rapat koordinasi terkait pilkades. Karena di sana juga kita tidak sendiri. Ada tim Panti Uji. Saya juga akan koordinasi dan berkomunikasi dengan pihak keamanan, juga pihak-pihak terkait lainnya, untuk melihat apa yang sudah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan,” ujarnya.

“Ya, kita akan melakukan penyesuaian terlebih dahulu,” imbuhnya.

Agus juga mengaku tidak keberatan dengan tugas barunya. Menurutnya, semua staf atau ASN memang harus siap untuk diberikan tugas baru pada rotasi yang dilakukan pimpinannya.

Terlebih, lanjutnya, masa tugas dirinya sebagai Sekretaris DPRD sudah terhitung cukup lama, yakni, 4 tahun 7 bulan.

“Karena kan ada regulasi ASN itu tidak boleh lebih dari 5 tahun bertugas di satu tempat. Kalau melanggar sanksinya yang bersangkutan bisa di-non job,” paparnya.

Agus juga meyakini, pejabat Sekretaris DPRD yang baru akan dapat menyesuaikan dengan rencana kerja DPRD yang saat ini memang sudah tersusun. Dan akan dapat bersosialisasi dengan baik, dengan para Wakil Rakyat.

“Ya, saya yakin sekretaris yang baru akan bisa segera menyesuaikan, semua butuh proses, tapi saya yakin bisa,” tandasnya. (nna/kie)