Beranda Karawang Pemdes Bengle Sisir Data Penerima Bantuan Ganda

Pemdes Bengle Sisir Data Penerima Bantuan Ganda

TVBERITA.CO.ID –¬†Meski data perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) baru turun datanya akhir pekan kemarin, Pemerintah Desa (Pemdes) Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang memastikan data calon penerima perluasan BPNT yang kedapatan double dengan BLT Dana Desa (DD) tidak akan menjadi polemik di masyarakat.

Kepala Desa Bengle, Lia Amalia mengatakan sedang mendata ulang penerima BLT DD jika didapati ada data ganda dengan data BPNT non reguler tersebut.

“Kita baru selesai rapat 4 malam berturut turut. Saat ini RT sedang diinstruksikan untuk mendata dan melaporkan yang dobel-dobel,” jelasnya, Jumat (5/6).

Pihaknya pun sudah mengantisipasi adanya kekecewaan dari warga yang kadung menerima BLT DD sebesar Rp 600 ribu itu.

“Kita punya surat pernyataan tidak boleh dobel. Jadi jika ternyata namanya ada dalam BPNT perluasan, otomatis yang di desa gugur. Dan tahapan penggantinya melalui Musyawarah Dusun (Musdus),” terangnya.

Sementara itu, Kasie Kesra Desa Lemahmulya, Cucum mengatakan, adanya dobel data penerima BLT DD dengan BPNT non reguler ini masih bisa teratasi.

“Dengan adanya data tambahan BPNT non reguler ini, para RT sudah kita intruksikan agar mendata ulang sasaran penerima BLT mana yang betul-betul layak dan berhak untuk direvisi kembali,” ujarnya.

“Kalau dobel kita coret, dan diganti dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lainnya yang membutuhkan,” pungkas Cucum. (kie/fzy)