Beranda Nasional Pengendara Motor Dihimbau Tidak Pakai Sandal Saat Berkendara

Pengendara Motor Dihimbau Tidak Pakai Sandal Saat Berkendara

Ilustrasi (Foto: iStock)

JAKARTA- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melarang pengendara sepeda motor menggunakan sandal jepit. Larangan itu guna meminimalisasi fatalitas kecelakaan di jalanan.

Larangan ini berlaku untuk pengguna motor baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. Firman mengimbau pengendara untuk memakai sepatu dalam mengendarai motor.

“Karena ada masyarakat yang bilang begini ‘Pak cuman deket aja Kok, Masa cuman mau beli tempe doang ke pasar (pakai sepatu) segala macam itu’. Kecelakaan dijalan justru dari rumah ke pasar beli tempe yang dia rutin tiap hari dan tidak ada kecelakaan itu memang yang sengaja,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, lewat keterangan tertulisnya, seperti dilansir dari idntimes.com, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Keren! Satresnarkoba Polres Karawang Ungkap 10 Kasus Dalam Waktu Sebulan

Oleh karena itu, setiap pengendara sepeda motor hendaknya, lanjut Firman, untuk mempersiapkan sebaik mungkin sebelum keluar rumah menggunakan motor baik jarak dekat maupun jarak jauh. Salah satunya menggunakan sepatu, helm dan jaket sebagai bentu ikhtiar untuk menghindari kecelakaan. ***

sumber, www.idntimes.com

 

Artikel sebelumnyaShalat dengan Pakaian Basah Apa Boleh? Begini Penjelasannya
Artikel selanjutnyaLatih Jiwa Kompetisi Anak Lewat PushBike