Beranda Politik Di Konfercab NU, Gusdurian Karawang Minta Semua Pihak Kedepankan Nilai Gusdur

Di Konfercab NU, Gusdurian Karawang Minta Semua Pihak Kedepankan Nilai Gusdur

KARAWANG- Menjelang Konfercab NU Karawang ke -21 di Pesantren Attarbiyah Telagasari, Koordinator Gusdurian Karawang Ahmad Rohiman berharap para calon kandidat Ketua PCNU untuk dapat membawa NU dengan nilai-nilai yang ditanamkan Gus Dur.

Ahmad Rohiman mengatakan menjelang Konfercab NU Karawang ke– 21 dinamika dan polemik di tubuh NU terus terjadi.

Sebab itu, dia meminta agar para calon Ketua PCNU dapat membawa pendukungnya dengan damai dan mengedepankan nilai-nilai yang diajarkan Gus Dur.

Baca Juga: Ada Jargon Sakti di Balik Kepengurusan PCNU Karawang, Apa Itu?

“Saya tidak dukung-mendukung kandidat manapun. Saya hanya meminta semua kandidat dapat membawa rombongannya dengan nilai-nilai Gus Dur,” kata Ahmad Rohiman, Jum’at (11/03/2022).

Aktivis muda NU yang akrab disapa Rohiman itu juga mengatakan bahwa Gus Dur adalah salah satu tokoh Nahdlatul Ulama yang sampai sekarang dapat dijadikan kiblat dalam ber-NU.

“Saya pikir semuanya tahu dan kenal dengan Gus Dur. Dan beliau adalah salah satu yang dapat dijadikan kiblat yang pas dalam momentum Konfercab ini”, ucap Rohiman.

Baca Juga: Dukung Kang Uyan Jadi Ketua PCNU Karawang Lagi, Jimmy Ingatkan Ini ke Calon yang Lain

Selain itu, Rohiman juga berharap Konfercab NU Karawang kali ini dapat melahirkan pemimpin yang siap dan berpengalaman untuk menahkodai NU Karawang dalam menghadapi satu abad Nahdlatul Ulama.

“Pengalaman itu penting. Maka pemimpin PCNU selanjutnya harus siap dan punya gagasan besar dalam hadapi satu abad NU di Karawang,” jelas Rohiman.

Ditanya soal kandidat mana yang pas dalam memimpin NU, Rohiman tidak memberikan banyak jawaban.

“Kandidat yang pas memimpin NU adalah dia yang mencontoh Gus Dur dan memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.