Beranda Headline Dukung Kang Uyan Jadi Ketua PCNU Karawang Lagi, Jimmy Ingatkan Ini ke...

Dukung Kang Uyan Jadi Ketua PCNU Karawang Lagi, Jimmy Ingatkan Ini ke Calon yang Lain

Ahmad Zamakhsyari. (foto: istimewa)

KARAWANG – Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang, Ahmad Zamakhsyari mengatakan, ketua PCNU Karawang saat ini, Achmad Ruhyat Hasbi merupakan sosok yang paling pas untuk kembali memimpin NU di Karawang.

Hal itu menyusul banyaknya sosok yang menasbihkan diri sebagai calon ketua pada Konfercab PCNU Karawang mendatang. Mulai dari pengurus NU, politisi hingga pengusaha.

Sebagai sosok yang terlahir dari kalangan santri, ia menjelaskan bahwa sosok ideal ketua PCNU itu bukan hanya yang bisa ceramah.

“Pertama, ini NU, jadi paling tidak Bacalon Ketua Tanfidz NU itu bukan hanya bisa ceramah, tetapi harus betul-betul bisa menguasai kitab kuning, kitab warisan dari para ulama, itu harus betul-betul dipahami,” ujar Jimmy sapaan akrabnya, Rabu (9/3).

Baca juga: Kebakaran di Ponpes Miftahul Khoirot, PCNU Karawang: 8 Santri yang Meninggal dalam Keadaan Syahid

Pasalnya, menjadi hal yang lucu nantinya jika sosok ketua NU tidak paham rujukan kitab yang notabene merupakan tradisi NU dalam setiap pengajiannya.

“NU itu kan bukan Nahdlatut Tujjar, bukan pengusaha, politisi dan yang lainnya. Masa ketua NU gak bisa ngaji alfiyah kan lucu nantinya, masa ketua NU gak paham rujukan kitab-kitab pesantren,” ulas adik kandung kang Uyan ini.

Kedua, kata dia, orang yang mau menjadi Ketua NU harus punya niatan ikhlas lillahi taala. “Semata-mata untuk mengabdi. Jadi jangan punya unsur lain selain pengabdian,” terangnya.

Jimmy mengingatkan, jika nantinya ada politisi yang ngebet mencalonkan diri sebagai ketua NU Karawang, diharapkan agar mengundurkan diri dari jabatan politiknya.

1
2
Artikel sebelumnyaGP Ansor Berharap Ketua PCNU Karawang ke Depan Bisa Sinergis dengan Pemerintah
Artikel selanjutnyaIzin Tak Lengkap, Disperindag Karawang Ultimatum Pelaku Industri Kecil