Beranda Headline NasDem Karawang Tancap Gas Menangkan Anies-Cak Imin, Siap Konsolidasi dengan PKB-PKS

NasDem Karawang Tancap Gas Menangkan Anies-Cak Imin, Siap Konsolidasi dengan PKB-PKS

Nasdem karawang anies-cak imin
Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman saat membuka Rapat Konsolidasi penguatan struktur Partai NasDem Karawang beberapa waktu lalu.

KARAWANG – DPD NasDem Karawang, Jawa Barat akan memperjuangkan pemenangan Bacapres dan Bacawapres Anies-Cak Imin di wilayahnya. Hal itu sesuai instruksi Ketum DPP NasDem, Surya Paloh.

Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyatakan, pemenangan Anies-Cak Imin mutlak harus diperjuangkan di Karawang.

Keseriusan itu dibuktikan NasDem Karawang yang aktif melakukan konsolidasi kepartaian sampai tingkat desa demi memenangkan Anies-Cak Imin.

“Kami sudah melakukan roadshow di 6 dapil dengan melibatkan pengurus DPC dan DPRT, tentu agendanya yang pertama menguatkan struktur untuk memenangkan Anies-Cak Imin di Karawang,” ujar Dian saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, 15 September 2023.

Baca juga: Rahmat Hidayat Djati Tegaskan Loyalis PKB Karawang Solid Dukung Anies-Muhaimin Pasca Hasil Survei SMRC

Dengan kekuatan tiga partai Koalisi Perubahan NasDem, PKB dan PKS, ia optimis suara Anies dan Muhaimin akan unggul signifikan di Karawang.

Maka itu, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan konsolidasi dengan kedua pimpinan partai PKB dan PKS.

“Dalam waktu dekat ini kami akan lakukan undangan, kami coba komunikasi dengan ketua PKB dan PKS untuk bisa berkonsolidasi. Dengan kekuatan tiga partai ini, insya Allah tiga partai ini akan berkolaborasi dalam memenangkan Anies-Cak Imin,” paparnya.

Baca juga: Blak-blakan Anies Baswedan soal Drama Panas Bacawapres Berujung Pinang Cak Imin

Menurutnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah jauh-jauh hari muncul dari usungan di tingkat bawah. Karenanya, NasDem sama sekali tak mempersoalkan ketika Anies-Cak Imin dideklarasikan.

“Karena memang keduanya pasangan yang sudah kami usung dari tingkat grassroot bawah, NasDem tidak ada persoalan soal dukungan wapresnya. Yang paling penting adalah, Cak Imin ini calon yang sudah kami usulkan dari tingkat bawah,” tandasnya. (*)