Beranda Bekasi Relawan Daftarkan Kaesang Pangarep Maju Pilkada Kota Bekasi lewat PKB

Relawan Daftarkan Kaesang Pangarep Maju Pilkada Kota Bekasi lewat PKB

Kaesang di pilkada kota bekasi
Relawan Nasional Pro Prabowo - Gibran (Pa-Gi) mendorong Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024. Foto: istimewa

BEKASI – Relawan Nasional Pro Prabowo – Gibran (Pa-Gi) mendorong Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024. Mereka bertandang ke kantor DPC PKB Kota Bekasi, mengambil formulir penjaringan untuk Kaesang belum lama ini.

Ketua Umum Relawan Pro Pa-Gi Richard Efendi Siregar mengatakan, pengambilan formulir untuk Kaesang didukung dari sejumlah elemen mulai dari organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, hingga tokoh masyarakat.

Baca juga: Ratusan Calon Anggota PPK Pilkada Karawang Mulai Jalani Tes CAT 

“Pengambilan formulir hari ini kita lakukan atas keinginan dan permintaan masyarakat Kota Bekasi yang menginginkan mas Kaesang jadi Wali Kota Bekasi,” katanya, dikutip dari tempo.co pada Selasa, 7 Mei 2024.

Menurut Richard, ada dua modal yang dimiliki anak bungsu Presiden Joko Widodo untuk maju menjadi Wali Kota Bekasi. Namun, modal terbesar ialah dukungan yang lahir dari masyarakat Kota Bekasi.

“Kalau modalnya pertama ini kan keinginan masyarakat ya, yang kedua kalau di Kota Bekasi PSI kan sudah ada kursi. Itu modalnya modal partai udah ada,” ujarnya.

Baca juga: Curi Perhatian Banyak Penonton, Lovely Runner Puncaki Peringkat 1 Global

Meski begitu, pihaknya harus tetap menunggu keputusan Kaesang terkait kesediaannya maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2024 ini. “Kita sudah komunikasi bukan langsung dengan mas Kaesang, tapi ke bagian dari instrumen mereka yang sudah komunikasi dengan kita,” ucap Richard.

Adapun, PKB memberikan waktu kepada relawan Pro Pa-Gi untuk pengembalian formulir pendaftaran itu paling lambat 3 hari setelah pengambilan. Selain itu, partai berlogo bola dunia ini meminta agar pengembalian formulir dilakukan langsung oleh Kaesang Pangarep.

“Kalaupun yang mengambil (formulir) bukan yang bersangkutan (kandidat) langsung, paling tidak pada saat pengembalian itu yang bersangkutan, kita berharap Kaesang kalau toh serius maju beliau datang mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin. (*)