Beranda Bekasi Ada Uji Emisi Gratis di Kota Bekasi, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Ada Uji Emisi Gratis di Kota Bekasi, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Uji emisi gratis kota bekasi
Ilustrasi uji emisi. (Foto/istimewa)

BEKASI – Memperingati Hari Kesehatan Lingkungan pada 26 September 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi akan melakukan kegiatan uji emisi secara gratis bagi masyarakat setempat.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (PPKLH) DLH Kota Bekasi, Andy Frengky menargetkan sebanyak 200 kendaraan mengikuti kegiatan uji emisi gratis. Dia pun berharap warga juga peka untuk memeriksa kendaraannya.

Baca juga: Ormas di Bekasi Minta Iuran Rp 100 Ribu ke PKL buat Ultah, Polisi Turun Tangan

“Uji emisi rencananya bertepatan dengan hari kesehatan lingkungan pada 26 September 2023,” kata Frengky, dikutip Minggu (27/8/2023).

Giat ini rencananya dilaksanakan di Jalan Raya Narogong. Pihaknya akan bekerja sama bersama bengkel-bengkel yang berada di sepanjang jalan itu.

Baca juga: 856 Bacaleg Masuk DCS, KPU Bekasi Minta Masyarakat Beri Tanggapan, Ini Caranya

“Rencananya berada di satu titik Jalan Raya Narogong, di kecamatan Rawalumbu. Bengkel tersebut di awal September akan kita berikan pelatihan yang memiliki alat uji emisi,” ucap dia.

Kendaraan yang tidak lolos uji emisi akan diimbau untuk segera melakukan pemeliharaan. Dia mengaku tidak menampik kegiatan ini akan dilaksanakan di titik lain. “Nanti berkembang (tempat uji emisi),” kata Frengky. (*)