Beranda Karawang Cara UBP Karawang Bangun Kedekatan dengan Orangtua Mahasiswa

Cara UBP Karawang Bangun Kedekatan dengan Orangtua Mahasiswa

UBP Karawang orangtua mahasiswa
Kegiatan silaturahmi orangtua mahasiswa dengan pihak kampus dalam rangka pengenalan proses perkuliahan tahun akademik 2023/2024 di Gedung UBP Karawang.

KARAWANG – Peran orangtua dalam memantau perkembangan pendidikan anak sangat diperlukan. Civitas Akademika Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang berkomitmen menciptakan kedekatan dengan wali mahasiswa di setiap kesempatan.

Hal itu terlihat dalam kegiatan silaturahmi orangtua mahasiswa dengan pihak kampus dalam rangka pengenalan proses perkuliahan tahun akademik 2023/2024 di Gedung UBP Karawang.

“Sudah menjadi kebiasan UBP Karawanf setiap menerima mahasiswa baru, untuk tahun ajaran baru kami mengundang orangtua mahasiswa. Supaya mereka tau bagaimana proses pembelajaran di UBP itu, sehingga anak-anaknya mendapatkan pelayanan semestinya oleh kami,” Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM. pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baca juga: KKN UBP Karawang Bawa Dampak Positif untuk Warga Desa Mekarjaya

Kenalkan layanan SIPT

Dalam kesempatan ini, para orangtua mahasiswa baru diperkenalkan layanan sistem informasi perguruan tinggi (SIPT) berbasis aplikasi.

Aplikasi tersebut difungsikan agar orangtua mengetahui informasi apa saja yang ada di kampus. Alasannya, peran dan dukungan orangtua menjadi elemen penting dalam proses pendidikan.

“Kami punya aplikasi agar orangtua bisa memantau proses belajar. Misal, anaknya itu udh bayaran atau belum, ujian belum, atau mereka punya nilai jelek atau ngga, nah itu semua terpantau oleh orangtua,” serunya.

Baginya, layanan ini menjadi cara Civitas akademika UBP Karawang membangun sinergi dengan orangtua mahasiswa.