Beranda Headline Aksi Donor Darah PBI Rachmani Karawang di Hari Kemerdekaan

Aksi Donor Darah PBI Rachmani Karawang di Hari Kemerdekaan

PBI Rachmani donor darah
PBI Rachmani Karawang menggelar aksi donor darah dalam perayaan HUT ke-78 RI.

KARAWANG – Pria Bethel Indonesia (PBI) Rachmani Karawang pada semerak kemerdekaan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) menggelar kegiatan sosial donor darah yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang.

Ketua Panitia Donor Darah PBI Rachmani Karawang, Eko Susanto menuturkan, donor darah ini dilaksanakan usai ibadah, setelah ibadah terlihat para jemaat GBI Rachmani sangat antusias ingin mendonorkan darah.

Baca juga: HUT ke-78 RI, Katalis Merah Putih Jadi Persembahan Pupuk Kujang untuk Negeri

“Secara perdana kami (PBI Rachmani) menggelar acara donor darah ini dengan target 50 kantong, melihat antusias para jemaat, kami yakin target tersebut bisa tercapai,” ujar Eko, Minggu (20/8/2023).

Eko menjelaskan, momentum kemerdekaan ini dapat selaras dengan kegiatan donor darah, dimana dahulu para pejuang  mengorbankan nyawa dan secara berdarah-darah berjuang untuk meraih kemerdekaan dan saat ini sebagai penerus bangsa dapat berkontribusi dalam hal kemanusiaan dengan mengorbankan darah lewat donor darah untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

“Setetes darah kita berarti bagi mereka,” ucap Eko.

Baca juga: Melihat Semangat Suyono, Pesepeda Ontel Berusia Senja yang Ramaikan Kirab Kemerdekaan di Karawang

Diakhir kegiatan donor darah, terdata oleh PMI Karawang bahwa terkumpul 47 kantong darah. PMI Karawang menjelaskan, sebenarnya dapat melebihi target tetapi banyak jemaat yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena terkendala saat ditensi, ada yang tekanan darah tinggi dan rendah.

“PBI Rachmani berterimakasih kepada jemaat GBI Rachmani yang telah mendonor darah, kedepannya kami akan bekerjasama dengan gereja-gereja di Karawang agar bisa lebih dari target saat ini,” pungkas Eko. (*)

Artikel sebelumnya856 Bacaleg Masuk DCS, KPU Bekasi Minta Masyarakat Beri Tanggapan, Ini Caranya
Artikel selanjutnyaFun Run & Walk Jadi Cara Polres Karawang Meriahkan HUT ke-78 RI