Beranda Headline B-Net Academy Bekali Lulusan SMK di Karawang Lebih Siap Kerja

B-Net Academy Bekali Lulusan SMK di Karawang Lebih Siap Kerja

B-net academy karawang
B-Net berkomitmen memberikan sumbangsih kepada masyarakat Karawang, melalui program B-Net Academy.

KARAWANG – B-Net berkomitmen memberikan sumbangsih kepada masyarakat Karawang, dari mulai membuat program B-Net Academy hingga memperluas jaringan internet ke wilayah pedesaan.

Founder B-Net, Roberto Gustinov menjelaskan, B-Net Academy merupakan program pendidikan non formal yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan seluruh SMK di Kabupaten Karawang.

Siswa-siswi yang mengikuti program B-Net Academy akan diarahkan untuk mendapatkan peluang kerja lebih luas ketika telah lulus.

Baca juga: Demi Urai Kemacetan, Jasamarga Tutup Contraflow KM 36 Sampai 47 Jalan Tol Japek

“Kita bekerjasama dengan SMK di Karawang, membantu mempersiapkan siswa agar ketika mereka lulus bisa mendapatkan peluang kerja yang lebih baik,” ujarnya pada Sabtu, 6 Maret 2024.

Program pendidikan non-formal tersebut, kata dia, telah berhasil membuat satu angkatan lulus dengan indikasi; 70 persen siswa lulus terserap di dunia kerja dan 30 persen lainnya melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

Ia menerangkan, para siswa yang belajar di B-Net Academy akan mendapatkan jejaring luas dan diberi kemudahan untuk penempatan magang.