Beranda Ekonomi Bey Machmudin Dorong Karawang Segera Eksekusi Integrasi Transportasi Stasiun KCJB

Bey Machmudin Dorong Karawang Segera Eksekusi Integrasi Transportasi Stasiun KCJB

Bey machmudin stasiun kcjb karawang
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta Pemkab Karawang segera mempersiapkan integrasi transportasi antara Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh dengan Gerbang Tol Karawang.

KARAWANG – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta Pemkab Karawang segera mempersiapkan integrasi transportasi antara stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh dengan Gerbang Tol Karawang.

Pasalnya, Bey Machmudin menilai kehadiran Stasiun KCJB Whoosh dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga Kabupaten Karawang. Karena itu harus direspons dengan baik aksesibilitas bagi warga yang akan menggunakan kereta cepat.

“Saya ingin berkunjung ke semua kabupaten/kota di Jabar. Di Karawang ada Stasiun Karawang KCIC, tentu harus disiapkan aksesnya dari tol langsung ke Stasiun (KCIC) Karawang,” ujar Bey dalam keterangannya dikutip Senin, 9 Oktober 2023.

Baca juga: Didukung Konektivitas Tinggi, Prospek Investasi di Karawang Timur Makin Cerah

Kabupaten Karawang menjadi satu di antara tiga wilayah lain di Jabar yang mempunyai Stasiun KCJB. Oleh karena itu, Bey berharap Pemda Kabupaten Karawang melobi pihak KCIC agar akses jembatan yang berada di wilayah stasiun dipertahankan untuk akses warga.

“Pihak KCIC bisa menghibahkan jembatan bekas pembangunan yang memang dibutuhkan warga (Karawang) asalkan dipelihara dengan baik,” ucapnya.

Menjaga kondusivitas

Selain hal itu, Bey juga mengapresiasi kinerja Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Karawang yang telah menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2024.