Beranda Headline PKB dan Bawaslu Karawang Gelar Pertemuan, Bahas Komitmen Pemilu Damai

PKB dan Bawaslu Karawang Gelar Pertemuan, Bahas Komitmen Pemilu Damai

Pertemuan PKB dan bawaslu karawang
PKB Karawang menerima kunjungan jajaran komisioner Bawaslu di Kantor DPC PKB Karawang pada Senin, 9 Oktober 2023.

KARAWANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang menerima kunjungan dari jajaran Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang. Agenda utama pertemuan itu, yakni membahas soal komitmen pemilu damai.

Bendahara DPC PKB Karawang, Apriyona menyebut, dari pertemuan tersebut, Bawaslu banyak memberikan arahan terkait pemilu damai dan prosedur pemasangan alat peraga kampanye (APK).

“Tadi Bawaslu mengajak PKB untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dan juga soal aturan pemasangan APK, yang saat ini belum diperbolehkan,” kata Apriyona usai pertemuan di Kantor DPC PKB Karawang pada Senin, 9 Oktober 2023.

Baca juga: NasDem Karawang Tancap Gas Menangkan Anies-Cak Imin, Siap Konsolidasi dengan PKB-PKS

Caleg PKB Karawang Dapil 6 ini menambahkan Bawaslu memperbolehkan pemasangan APK di halaman rumah pribadi dan tidak boleh di tempat umum.

“Karena belum masuk kampanye, pemasangan Bawaslu di tempat umum belum di perbolehkan, kalau di halaman rumah caleg itu sendiri boleh asal jangan ada gambar coblos nomor pakai paku,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisioner Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi mengungkapkan Bawaslu akan melakukan roadshow ke semua Partai Politik untuk mensosialisasikan upaya pencegahan pelanggaran Pemilu.

“Agenda hari ini kita roadshow ke setiap Parpol sebagai upaya pencegahan, Parpol juga harus tahu tentang mekanisme nya dan juga batasan-batasan Parpol sesuai UU Pemilu,” kata Kusnadi.

Lebih lanjut Kusnadi menjelaskan kunjungannya ke PKB Karawang menjadi yang pertama dikunjungi, hal itu disesuaikan dengan nomor urut Parpol.

“Saat ini baru PKB yang dikunjungi, karena start Roadshow nya juga baru hari ini, selanjutnya kita akan ke Parpol lain sesuai nomor urutnya,” tambahnya. (*)